32.5 C
Jakarta
19 April 2024 - 18:04
PosBeritaKota.com
Nasional

Kembali Gandeng YPJI, KEMENSOS RI Salurkan 10.000 Bantuan Tahap Kedua ke Jurnalis

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Lagi, Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) menyerahkan sebanyak 10.000 paket bantuan sosial tahap kedua kepada Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI). Sedangkan penyerahan bantuan dilakukan oleh Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara di Sekretariat YPJI di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (3/12/2020) kemarin secara simbolis.

Dikatakan Mensos Juliari P Batubara bahwa bantuan sosial yang disalurkan kepada jurnalis, diharapkan dapat membantu di masa pandemi COVID-19. Dalam kesempatan itu, juga hadir Ketua Dewan Pembina YPJI Agus A Mile dan Ketua Umum Andi Arief.

“Harapan saya semoga bantuan ini bermanfaat. Banyak dan sedikitnya tergantung yang menerima. Dalam masa pandemi ini, kita sudah 9 bulan masih memberikan bantuan barang dan uang. Lebih banyak uang, terutama untuk yang di luar Jabodetabek,” ucap Juliari P Batubara yang datang langsung ke Sekretariat YPJI.

Mantan anggota DPR dari PDI Perjuangan tersebut, tak lupa mengucapkan terima kasih kepada media yang selama ini memberikan bantuan kepada Kemensos. Apalagi, peran media sejauh ini memang sangat membantu program-program pemerintah.

“Tidak bisa dipungkiri, kita membutuhkan bantuan media. Tidak hanya di masa COVID-19 saja. Hubungan antara Kementerian dan media adalah saling menguntungkan. Tidak perlu dan harus membela, yang terpenting, kami meminta support atas pemberitaan kami,” tambah Juliari.

Meski begitu, menurut Juliari lebih lanjut, pihaknya juga membutuhkan kritik dalam melakukan kerja-kerja selama ini. Baginya, peran media tidak melulu menjadi corong pemerintah.

“Kita butuh masukan yang konstruktif. Kalau kita kurang baik kinerjanya, atau program yang kurang bermanfaat, bilang saja. Bahkan bila ingin memberikan saran langsung kita sangat mengapresiasi. Kita berharap media bisa mengangkat pemberitaan yang membangun optimis buat yang membaca,” tegasnya.

Pada bagian lain, Juliari mewakili Pemerintah meminta kepada media untuk memberitakan secara jujur kinerja Pemerintah. “Kita tidak menutup mata adanya penyelewengan, tapi jangan beritanya mendominasi. Apalagi peran media sangat sentral,” pinta Juliari lagi.

Dalam menutup sambutannya, Juliari pun berharap program distribusi bantuan sosial kepada YPJI ini bisa terus dilakukan. “Semoga program seperti ini ke depannya terus bisa kita lakukan. Selain di luar pandemi. Buat teman-teman media, mohon jaga diri, agar tidak terkena virus Corona,” pungkas Juliari P Batubara.

Melalui kesempatan tersebut, Mensos juga memberikan bantuan kepada masyarakat di Kebayoran Lama. Juliari nampak menyusuri jalan setapak tempat tinggal warga yang terdampak COVID-19.RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Diincar Bandar, KEPALA BNN Minta Aparat Desa Waspadai Peredaran Narkoba

Redaksi Posberitakota

Saat ‘May Day’ Buruh Tangerang akan Pameran Produk

Redaksi Posberitakota

Unggahan Humas Pemkab Tegal, VIDEO KUNJUNGAN BUPATI Dapat Tanggapan Positif Warganet

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang