Jabatan Komandan KRI Teluk Gilimanuk-531 Diserahkan ke Dansatfibarmabar

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Komandan Satuan Amfibi Komando Armada RI Kawasan Barat (Dansatfibarmabar), Kolonel Laut (P) Heri Widodo SAP, menerima penyerahan jabatan Komandan KRI Teluk Gilimanuk-531 dari Mayor laut (P) Kariady Bangun SE M Tr Hanla.

Sedangkan upacara penyerahan Jabatan Komandan KRI Teluk Gilimanuk-531, dilaksanakam di atas Geladak KRI Teluk Gilimanuk-531 yang berada di Dermaga JICT II Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, pada Rabu (12/7) silam.

Dansatfibarmabar dalam amanatnya menuturkan bahwa penyerahan jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan hal yang biasa dan bahkan rutin diselenggarakan sesuai dengan tuntutan organisasi.

Pada bagian lain, Dansatfitbarmabar juga memaparkan demi untuk memberikan penghargaan serta kesempatan bagi perwira lain untuk mengembangkan kepemimpinannya dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban.

Kolonel Laut (P) Heri Widodo SAP lebih jauh mengatakan bahwa jabatan Komandan KRI merupakan jabatan yang strategis, memiliki tanggung jawab besar dan kewenangan dalam mendukung tugas pokok Koarmabar. Karena itu perlu dipelihara dan dipertajam kepekaan terhadap permasalahan anak buah, untuk kemudian diaktualisasikan kepada kepedulian yang tinggi terhadap kesejahteraan prajurit dan keluarganya.

“Bagi Prajurit yang berdinas di KRI, tugas dan tanggung jawab Anda adalah merawat dan memelihara seluruh elemen yang ada dikapal. Sehingga kapal selalu berada pada posisi yang siap untuk melaksanakan tugas-tugas operasi militer maupun sosial yang dibebankan kepada kalian,” papar Dansatfibarmabar.

Pada bagian akhir amanatnya, Dansatfibarmabar memberikan pesan kepada prajurit KRI, agar tetap melaksanakan tugas yang diemban secara ikhlas dan maksimal. Pertahankan prestasi yang telah ada di KRI Teluk Gilimanuk-531. “Jika ada permasalahan yang tidak dapat diatasi, jangan berusaha untuk mengatasinya dengan cara-cara yang kurang dewasa, sehingga akhirnya dapat merugikan diri sendiri dan merugikan kesatuan.
Dalam kesempatan tersebut, Dansatfibarmabar mengucapkan selamat kepada Mayor Laut (P) Kariady Bangun SE M Tr Hanla atas jabatan barunya sebagai Komandan KRI Silaspapare-386 di bawah jajaran Satkor koarmabar serta mengucapkan terima kasih atas dedikasinya selama menjabat sebagai Komandan KRI Teluk Gilimanuk-531. ■ Red/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here