27.4 C
Jakarta
19 April 2024 - 09:56
PosBeritaKota.com
Sport

PON 2020 di Papua, KONI PUSAT Siap Dukung Keputusan dari Pemerintah

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat mengharapkan semua pihak menanti dengan sabar keputusan pemerintah tentang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional XX Tahun 2020 di Papua. Marciano menyatakan bahwa semuanya akan menjadi terang setelah Presiden Joko Widodo melakukan rapat terbatas membahas penyelenggaraan pesta akbar olahraga nasional empat tahunan itu yang untuk petama kalinya digelar di Bumi Cendrawasih.

“Tentang masalah PON, saya mengharapkan semua pihak menantikan hasil rapat terbatas pada Senin nanti yang dipimpin Presiden dengan melibatkan para menteri Kabinte Kerja dengan dihadiri Gubernur Papua dan saya sendiri juga akan hadir. Saya yakin Bapak Presiden akan mengambil keputusan yang terbaik,” kata Marciano saat menerima audensi Panitia Penyelenggara Funwalk Siwo PWI 2019 di Kantor KONI Pusat, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8).

Marciano mengemukakan bahwa dalam rapat tersebut Gubernur Papua Lucas Enembe akan memberikan presentasi tentang perkembangan persiapan PON 2020 yang rencana akan digelar pada tanggal cantik 20 – 10 – 20 itu. KONI Pusat yang mempunyai tugas sebagai pengawas dan pengarah tentunya akan memberikan masukan sehingga kepentingan olahraga tetap diutamakan.

“Manfaat PON harus tetap terjaga. Intinya, pelaksanaan PON harus bisa terus mendukung kejayaan olahraga Indonesia sehingga mampu mengibarkan harkat dan martabat bangsa di tingkat internasional,” ucap Marciano yang mantan kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) itu.

Letjen TNI (Purn) itu lebih lanjut menyatakan, KONI Pusat sangat fleksibel dalam menyikapi pelaksanaan PON XX. KONI Pusat akan mendukung keputusan pemerintah karena pada intinya KONI Pusat sangat berharap PON mendatang berlangsung sukses. Untuk itulah KONI Pusat akan terus melakukan koordinasi dengan Kementrian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora), Gubernur Papua dan Panitia Besar PON XX.

Dalam bagian lain, Marciano menyambut baik dan mendukung pelaksanaan Funwalk Siwo PWI Pusat 2019 yang akan dilaksanakan pada Minggu (15/8/2019). Bahkan mantan Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB TI) dua periode itu memberikan dukungan lima buah sepeda untuk doorprize pada kegiatan yang digelar para wartawan olahraga anggota Siwo PWI Pusat dan mendapat rekomendasi dari PWI Pusat.

“Saya senang para wartawan olahraga anggota Siwo PWI Pusat aktif menggelar event olahraga. Apalagi ini dilaksanakan langsung dan resmi oleh organisasi Siwo PWI Pusat yang merupakan anggota KONI Pusat. Peran wartawan sangat besar dalam mengajak masyarakat untuk berolahraga,” tutur Marciano yang didampingi Ketua Bidang Humas dan Media KONI Pusat Gungde Ariwangsa.

Dengan antusias Marciano mengemukakan, dirinya sangat senang melihat kegiatan olahraga yang mampu melibatkan anak-anak bersama para orangtua dan keluarganya. Kegiatan seperti ini akan mampu menularkan rasa cinta olahraga mulai dari usia dini.

“Siwo PWI Pusat perlu terus menggelar kegiatan olahraga. Karena itu perlu bersinergi dengan para pengusaha lewat program yang tersusun dengan baik. Saya berharap Siwo PWI Pusat terus bermitra dengan KONI Pusat dalam menciptakan kejayaan olahraga Indonesia. Saya membutuhkan masukan dan kritik yang membangun dari para wartawan olahraga,” katanya.

Sementara itu Ketua Panpel Funwalk Siwo PWI 2019, Gatot SJ, mengemukakan bahwa sudah lebih dari 500 peserta yang mendaftar. Karena masih ada waktu untuk mendaftar diperkiarakan target 1000 peserta bisa dicapai. Dengan adanya doorprize berupa lima sepeda dari KONI Pusat maka diharapkan ini akan makin menggelorakan semangat para peserta.

Hadir juga Azhari Nasution (Penanggung Panpel), Jefri Siswanto (Wakil Ketua), Iwan Bagus Irawan (Sekretaris), M Iqbal (Divisi Lomba), dan Bambang Prihandoko (anggota pengurus Siwo PWI Pusat). ■ RED/GOES

Related posts

Kemenpora-UNPFA Bahas Persoalan dan Optimalisasi Pemberdayaan Pemuda

Redaksi Posberitakota

Saran Legenda Inggris, REKRUT ZIDANE Cara Chelsea Untuk Pertahankan Hazard

Redaksi Posberitakota

Conte Bahagia Teken Kontrak Baru di Chelsea

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang