Anies Ikut Sumbang, PEMPROV DKI & PMI Gelar Acara Donor Darah di Balaikota

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan donor darah bagi pegawai di Balaikota. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Anies Baswedan turut menjadi donatur alias menyumbangkan darahnya.

Anies mengatakan bahwa salah satu yang paling mendasar yang berkaitan dengan pemulihan kesehatan adalah kebutuhan darah. “Saya bersyukur, hingga saat ini stok darah di PMI DKI Jakarta mencukupi. Namun, untuk memastikan kecukupan stok tetap diperlukan pendonor-pendonor darah secara rutin,” katanya, di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (26/2).

Karenanya, ia mengimbau seluruh jajaran di Pemprov DKI Jakarta dan warga untuk ikut mendonorkan darahnya. Ingat, setetes darah saja bisa punya peranan penting bagi orang yang sedang dirawat di rumah sakit. Baik itu yang dikarenakan kecelakaan, melahirkan, menjalani operasi dan lainnya.

“Oleh karena itu ASN maupun seluruh pegawai diimbau untuk turut peduli dalam kegiatan donor darah. Hal itu tidak harus dilakukan melalui even ini, melainkan masih banyak di kesempatan mendatang,” imbau Anies.

Baca Juga:  Perebutan Gelar Liga Spanyol, VALVERDE Bilang Tak Ingin Kesampingkan Madrid

Anies bersyukur, dari target sebanyak 150 kantong darah dalam kegiatan yang akan berlangsung hingga besok tersebut, saat ini sudah terkumpul 157 kantong darah.

Ia meyakini kegiatan kemanusiaan yang digelar selama dua hari ini setidaknya bisa memperoleh darah sebanyak 300 kantong atau dua kali lipat dari target.

“Saya juga ikut melakukan donor. Tadi dara saya disedot sekitar 350 cc. Saya mengapresiasi petugas yang sudah bekerja dengan baik,” terangnya.

Anies menambahkan bahwa Pemprov DKI akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh PMI. “Kami akan bantu dan fasilitasi setiap kegiatan PMI semaksimal mungkin,” tandasnya. ■ RED/JOKO/G

Beri Tanggapan