Jelang Seri Pembuka MotoGP 2019, IANNONE Masih Prioritaskan Adaptasi Motor

DOHA (POSBERITAKOTA) – Pebalap Tim Aprilia Racing asal Italia, Andrea Iannone, masih memprioritaskan diri melakukan adaptasi motor. Jelang seri pembuka MotoGP 2019.

Namun, situasi pengenalannya akan RS-GP diakui Iannone sudah cukup membaik. Pada dua kali tes pramusim MotoGP 2019 di Malaysia dan Qatar hasil baginya tidaklah terlalu penting. Prioritas utama adalah meningkatkan diri dengan baik bersama RS-GP 2019.

“Prioritas kami saat ini adalah mencoba mengenal motor dengan lebih baik dan meningkatkan langkah demi langkah,” ungkap Iannone, Selasa (26/2).

Meski terus membaik, Iannone masih membutuhkan perbaikan jelang MotoGP 2019. Terutama pada sisi pengaturan untuk membuat pilihan yang tepat pada sang motor. Kesalahan sedikit tentu akan berefek panjang pada performanya pada musim ini.

Baca Juga:  Jelang Idhul Adha, JULEHAN Ajari Tata Cara Sembelih Hewan Secara Halal

“Kami membaik, namun kami harus terus berusaha keras dan membuat pilihan yang tepat, terutama dalam hal pengaturan,” tegasnya.

Iannone adalah pembalap anyar Aprilia yang pada musim lalu hijrah dari Suzuki Ecstar. Pada performa pertamanya bersama RS-GP 2019, Iannone memang belum menunjukkan kehebatannya.

Bahkan, dia sempat absen di hari terakhir tes pramusim MotoGP Malaysia 2019 karena punya masalah dengan efek obat antibiotik. Sementara pada tes terakhir di Qatar, Iannone kembali tampil melempem dengan finis di posisi ke-16. ■ RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan