Meski Sempat Ribut, SARRI Tegaskan Kepa Tetap Kiper Utama di Chelsea

LONDON (POSBERITAKOTA) –Pelatih Chelsea asal Italia, Maurizio Sarri, menegaskan Kepa Arrizabalaga tetap kiper utama di timnya. Sarri memastikan perseteruan yang sempat terjadi antara dia dan Kepa beberapa hari lalu tak membuatnya berpikir mengganti peran Kepa dengan penjaga gawang lain.

Pada partai final Piala Liga Inggris 2018-2019 yang mempertemukan Chelsea dengan Manchester City, akhir pekan lalu, Kepa dan Sarri memang terlibat perseteruan. Hal itu disinyalir terjadi lantaran adanya kesalahpahaman antara kedua belah pihak.

Keputusan Sarri memasukkan Willy Caballero di menit akhir perpanjangan waktu secara mengejutkan ditolak Kepa. Kepa bersikukuh tetap memperkuat Chelsea hingga pertandingan benar-benar berakhir.

Sikap Kepa ini membuat dia diganjar hukuman oleh klub setelah pertandingan yang akhirnya dimenangkan City itu berakhir. Kiper Spanyol itu diminta membayar denda dan dilarang bermain dalam laga berikutnya yang dimainkan Chelsea.

Baca Juga:  Antisipasi Allegri Bakal Mundur, ZIDANE Malah Didukung Tangani Juventus

Usai menang 2-0 dari Tottenham Hotspur, Kamis (28/2) pagi WIB, Sarri menegaskan Kepa tidak akan kehilangan perannya di skuad The Blues – julukan Chelsea. Kepa tetap menjadi penjaga gawang utama yang memainkan peran penting.

“Ya, tentu saja. Saya pikir ini keputusan tepat (mencadangkannya). Kepa membuat kesalahan besar. Dia membayar (denda) kepada klub dan kemudian dia membayar (posisinya) kepada tim. Sekarang saya pikir kami harus berhenti. Kepa mulai besok akan bersama kami,” ujar Sarri, Kamis (28/2).

“Saya tidak tahu di laga berikutnya, apakah dia akan berada di lapangan atau tidak. Namun, dalam satu atau dua pertandingan, tentu saja. Kami tidak bisa membunuhnya. Ketika Anda muda, Anda bisa membuat kesalahan. Namun, Anda harus memahami dengan sangat baik setiap kesalahan. Bagi saya, pertanyaan itu ditutup,” tukasnya. ■ RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan