Pernah Tandem Lorenzo di Ducati, DOVIZIOSO Beberkan Hal Positif

BOLOGNA (POSBERITAKOTA) – Pebalap Andrea Dovizioso mengakui jika bergabungnya Jorge Lorenzo ke Tim Ducati Corse pada musim lalu memberikan dampak yang cukup besar. The Little Dragon, julukan Dovizioso, tidak memungkiri jika Lorenzo salah satu pebalap yang mampu membuat motor Desmosedici milik Ducati berkembang dengan baik.

Dovi juga mengatakan kedatangan Lorenzo juga membuat kredibilitasnya sebagai pebalap kembali diakui. Masukan Dovizioso yang selama ini diabaikan para teknisi Ducati, kini justru didengar karena Lorenzo memberikan opini serupa. Hal inilah yang diyakini Dovizioso menghadirkan manfaat bagi tim.

“Selalu ada keraguan saat rider yang bukan juara dunia mengeluhkan sesuatu. Namun, kemudian, Jorge datang dan mengatakan hal yang sama dengan saya,” kata Dovi, Minggu (23/12).

Sikap keraguan itu pun hilang. Apalagi saat Jorge mulai cepat di Mugello. “Kami akhirnya tak melihat banyak perbedaan,” lanjutnya.

Menurut Dovizioso, Lorenzo telah membuka matanya lebar-lebar. Membuatnya menyadari Desmosedici tak lagi harus dikendarai dengan cara tertentu agar jinak. Dovizioso pun menyatakan telah banyak belajar dari Lorenzo.

Namun, pada gelaran MotoGP 2019, kedua pebalap akan kembali ke lintasan tak lagi sebagai rekan satu tim. Lorenzo akan membela Repsol Honda bersama Marc Marquez, sedangkan Dovizioso memiliki partner baru, yakni Danilo Petrucci.RED/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here