27.8 C
Jakarta
27 April 2024 - 00:36
PosBeritaKota.com
Sport

Pernah Tandem Lorenzo di Ducati, DOVIZIOSO Beberkan Hal Positif

BOLOGNA (POSBERITAKOTA) – Pebalap Andrea Dovizioso mengakui jika bergabungnya Jorge Lorenzo ke Tim Ducati Corse pada musim lalu memberikan dampak yang cukup besar. The Little Dragon, julukan Dovizioso, tidak memungkiri jika Lorenzo salah satu pebalap yang mampu membuat motor Desmosedici milik Ducati berkembang dengan baik.

Dovi juga mengatakan kedatangan Lorenzo juga membuat kredibilitasnya sebagai pebalap kembali diakui. Masukan Dovizioso yang selama ini diabaikan para teknisi Ducati, kini justru didengar karena Lorenzo memberikan opini serupa. Hal inilah yang diyakini Dovizioso menghadirkan manfaat bagi tim.

“Selalu ada keraguan saat rider yang bukan juara dunia mengeluhkan sesuatu. Namun, kemudian, Jorge datang dan mengatakan hal yang sama dengan saya,” kata Dovi, Minggu (23/12).

Sikap keraguan itu pun hilang. Apalagi saat Jorge mulai cepat di Mugello. “Kami akhirnya tak melihat banyak perbedaan,” lanjutnya.

Menurut Dovizioso, Lorenzo telah membuka matanya lebar-lebar. Membuatnya menyadari Desmosedici tak lagi harus dikendarai dengan cara tertentu agar jinak. Dovizioso pun menyatakan telah banyak belajar dari Lorenzo.

Namun, pada gelaran MotoGP 2019, kedua pebalap akan kembali ke lintasan tak lagi sebagai rekan satu tim. Lorenzo akan membela Repsol Honda bersama Marc Marquez, sedangkan Dovizioso memiliki partner baru, yakni Danilo Petrucci.RED/AYID

Related posts

Digelar 17 – 18 September di Tangsel Banten, PB INA BADMINTON FUN TOURNAMENT Gaet Artis & Legenda Atlet Jadi Peserta

Redaksi Posberitakota

Selaku Pengarah, WAPRES JUSUF KALLA Tinjau Persiapan Pelatnas Asian Games 2018

Redaksi Posberitakota

Deddy Mizwar Diusung Gerindra jadi Cagub Jabar

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang