Disebut Pelatih Piotr Stokowiec, EGY MAULANA Layak di Skuad Utama Lechia

GDANSK (POSBERITAKOTA) – Komentar diberikan pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec, terhadap debut yang dijalani Egy Maulana Vikri. Stokowiec menyebut Egy memang sudah selayaknya mendapatkan kesempatan bermain bersama skuad utama Lechia.

Debut Egy bersama skuad utama Lechia dimulai Minggu (23/12) WIB. Egy tampil saat Lechia menghadapi Gornik Zabrze. Pada laga itu, Egy masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua atau tepatnya menit 82.

Egy mendapatkan waktu bermain selama delapan menit bersama tim yang sudah dibelanya sejak 9 Juli 2018 itu. Dalam laga tersebut, klub yang dibela Egy berhasil menutup laga dengan kemenangan 4-0 atas Gornik.

Usai laga, Stokowiec berkomentar mengenai laga debut Egy bersama Lechia. Pelatih 46 tahun itu mengaku sudah mengamati perkembangan Egy, sehingga akhirnya memberikan pemain Timnas Indonesia U-19 itu bermain.

“Ia (Egy) layak menjalani debut. Segala sesuatunya berjalan dengan baik. Egy telah menantikan kesempatannya (untuk dimainkan) dan ini menjadi modal untuk laga-laga berikutnya,” ucap Stokowiec, Minggu (23/12).

“Tidak ada seorang pun yang dimainkan secara cuma-cuma. Meski terdapat beberapa pemain yang tampil bagus di beberapa pertandingan, tidak berarti ia dijamin mendapatkan tempat pada laga berikutnya,” lanjutnya.

Menurut Stokowiec, baginya segala sesuatunya harus dibangun dengan baik. Ini hal baru dan menjadi parameter tersendiri. Kini, memang waktu yang tepat untuk Egy menjalani debutnya. ■ RED/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here