PosBeritaKota.com
Nasional

Sejumlah ‘Petualang Dunia’ Top, Bakal Berkumpul di Sumbawa NTB

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, bakal menjadi tempat pertemuan (kumpul) para petualang dunia,  Horizon Unlimited Indonesia 2017, mulai 18 hingga 21 Mei mendatang. Sejumlah nama petualang papan atas yang pernah menjelajahi dunia dengan sepeda motor siap berkumpul di Sumbawa itu.


Jeffrey Polnaja,
penjelajah dunia berbendera Ride for Peace (RFP) yang ditunjuk Horizon Unlimited sebagai Ketua Pelaksana di Indonesia, Selasa (9/5), mengatakan Indonesia akan menjadi tuan rumah Horizon Unlimited 2017.

“Kegiatan internasional ini merupakan kali pertama bagi Indonesia. Kita patut berbangga karena Horizon Unlimited Indonesia (HUI) bakal dihadiri nama-nama petualang dunia papan atas,” katanya.

Sejumlah nama itu antara lain Ted Simon, pasangan Shannon dan Mike Mills, pasangan Maggie dan Norman Magowan, Nicole Espinosa, Anita Yusof, Andy Dukes, Steve Campbell, dan Jeff de Wispelaere. Mereka akan berbagi cerita dan keahlian berpetualang kepada mereka yang bergabung dalam kegiatan tersebut.

Wadah perkumpulan petualang dunia Horizon Unlimited dibentuk pasangan petualang veteran Grant dan Susan Johnson sejak 1997. Sejak didirikan perkumpulan berbasis di Inggris dan Kanada ini menjadi inspirasi serta memberikan informasi kepada setiap orang yang ingin berpetualang.

“Saya mendengar kabar sudah banyak bikers dari berbagai daerah dan negara yang mulai berkendara menuju Sumbawa. Kabar yang sangat baik,” kata Kang JJ, pria asal Bandung, Jawa Barat, itu akrab disapa.

JJ mengatakan HUI sejatinya harus bisa dimanfaatkan oleh pencinta petualang di Tanah Air sebagai sarana menggali pengalaman dari petualang dunia. Saat ini perhatian para penjelajah dunia sedang tertuju ke Indonesia. Karena itu, ia berharap dapat meningkatkan pariwisata sekaligus mempromosikan wisata Indonesia di dunia.

Menurut Kang JJ lebih lanjut bahwa dalam kegiatan HUI 2017 banyak program aktivitas. Selain presentasi dari sejumlah nama petualang, juga berkendara bersama pada hari Jumat (12/5). ■ Red/Ays/Goes

Related posts

Bantu Korban Gempa & Tsunami, PEMPROV DKI Berangkatkan Tim Psikologi ke Palu

Redaksi Posberitakota

Ajak Boikot Produk Israel, FADLI ZON Desak DK PBB Ambil Langkah Nyata & Stop Tindakan Biadad Terhadap Palestina

Redaksi Posberitakota

Dibuka Menteri Bappenas, BAZNAS Luncurkan Buku Tentang Fiqih Zakat

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang