28.9 C
Jakarta
17 August 2022 - 10:27
PosBeritaKota.com
Sport

MESKI DI TREK YANG BASAH, MIGUEL OLIVEIRA SUKSES JADI JUARA MOTOGP 2022 DI SIRKUIT PERTAMINA MANDALIKA

MANDALIKA LOMBOK (POSBERITAKOTA) -□ Sirkuit Pertamina Mandalika (Lombok) menjadi saksi kepiawaian pembalap asal Portugal, Miguel Oliveira (Red Bull KTM), meski harus melaju di trek yang basah. Podium juara pertama di ajang MotoGP Mandalika 2022 itupun diraihnya, Minggu (20/3/2022) kemarin.

Keberhasilan Miguel Oliveira, mampu mengungguli Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang finish di posisi kedua dan juga Johann Zarco (Pramac Ducati) yang harus puas berada di posisi ketiga. Namun sepanjang pertarungan cukup seru dan mendebarkan.

Miguel Oliveira mengawali balapan dari posisi ketujuh, tetapi faktanya mampu melesat dan memimpin sepanjang jalannya balapan sejak lap kelima. Tak salah jika Oliveira disebut mampu menguasai medan dan berhasil tampil cepat di trek basah sirkuit Mandalika.

Begitu memimpin balapan, posisi Oliveira tak tergoyahkan hingga berakhirnya balapan yang dilangsungkan dalam 20 lap tersebut. Oliveira pun bahkan punya jarak 3-4 detik di depan Fabio Quartararo yang di posisi kedua dan Johan Zarco yang berada di posisi ketiga.

Sejauh pengamatan kontributor POSBERITAKOTA yang berada di Lombok, menyebutkan bahwa ajang MotoGP 2022 di Mandalika terbilang sukses. Bahkan mendatangkan banyak penonton, baik dari dalam maupun luar negeri.
Pemandangan pantainya ternyata menjadi daya tarik tersendiri.

Namun yang patut disayangkan, tidak turunnya pembalap andalan, Mark Marquest. Pasalnya, sempat terjatuh sebanyak 4 kali dan mengalami gegar otak saat sesi untuk penentuan posisi start. Secara keseluruhan ajang balap MotoGP cukup sukses. ■ RED/AGY S/EDITOR : GOES

Related posts

DALAM RANGKAIAN HAORNAS KE-38, SIWO PWI PUSAT BERBAGI 250 SEMBAKO KE KARYAWAN KONI PUSAT & WARTAWAN

Redaksi Posberitakota

Asyiknya Nonton Fair Play Lomba Tarik Tambang di Ajang ‘025 Championship 2017 VGH’

Redaksi Posberitakota

Usai Operasi & Proses Penyembuhan, LORENZO Kebayang Rindu Balapan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang