Berkat Piala AFF 2019, BRIPDA SANI RIZKI FAUZI Raih Kenaikan Pangkat Luar Biasa

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Bripda Sani Rizki Fauzi memperoleh kenaikan pangkat luar biasa, menyusul prestasinya di Piala AFF 2019 kemarin. Apalagi, ia mampu mencetak gol pertama dalam final Timnas U-22 Indonesia ketika di partai final melawan Thailand.

Anggota Satuan Brimob Polda Metro Jaya (PMJ) ini, Jumat (1/3), disambut oleh kesatuannya dan menerima penghargaan dari Komandan Satuan Brimob PMJ Kombes Ramdani.

“Pimpinan memberikan apresiasi atas kerja keras, disiplin dan dedikasinya sehingga Sani dapat mencapai keberhasilan yang luar biasa. Negara bangga, polisi bangga, Brimob juga bangga terhadap pretasinya,” ujar Kabid Humas Kombes Argo Yuwono yang didampingi Manager Timnas U22, AKBP Sumardji.

Apresiasi yang diberikan kepada Sani adalah kenaikan pangkat luar biasa. “Akan diberikan kenaikan pangkat luar biasa, di Mabes Polri. Kapolri merasa bangga,” kata Argo lagi.

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia sempat lebih dulu tertinggal 1-0 atas Thailand. Lantas, Sani berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-58, sebelum akhirnya Indonesia unggul 2-1 karena gol dari Osvaldo di menit ke-63 di Olympic Stadium Kamboja.

“Jujur, walaupun sempat tertinggal, tapi dalam pertandingan lawan Thailand tersebut saya optimistis bisa menang,” cerita Sani.

Baca Juga:  Aktor dan Aktris Rebutan Piala Emas IMA Awards 2017

Karenanya, ia menangis haru saat tahu bakal diberikan kenaikan pangkat luar biasa beserta bonus yang bakal didapatnya.

“Dalam acara yang berbahagia ini, saya ucapkan banyak terima kasih kepada Allah SWT yang memberikan hasil maksimal di Kamboja. Saya terimakasih kepada bapak Kapolri, Kapolda dan Dansat Brimob Polda Metro Jaya. Tidak lupa, saya berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang sudah mensuport kami selama di AFF,” paparnya.

Ia mengaku saat, pertandingan lawan Thailand sangat optimis dan penuh percaya diri. Sani adalah lulusan Sekolah Bintaro Polri tahun 2017 di SPN Lido. Ia masuk lulus 10 besar.

“Ia ternyata rangking lima dan memang dedikasi dan disiplin memberikan hasil. Kepolisian dan PMJ bangga. Timnas juga bangga, baik pelatih maupun manajer,” papar Argo.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Metro Jaya, Kombes Ramdani, mengaku bangga dan bersyukur. “Mudah-mudahan banyak anggota kami dan jajaran PMJ banyak Sani-Sani berikutnya. Tak hanya di Brimob, tapi di fungsi lainnya. Saya yakin kedepan tantangannya bakal lebih berat lagi,” tambah Ramdani. ■ RED/SDON/GOES

Beri Tanggapan