Disambut Baik di Salatiga, PROGRAM SANTRIPRENEUR OK OCE Bikin Seminar Kewirausahaan

SALATIGA (POSBERITAKOTA) – rombongan Dalam rangka menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat, tim OK OCE Prasasti terus melakukan road show ke berbagai daerah. Kali ini rombongan yang terdiri pengusaha dan pakar UMKM menyambangi kota Salatiga, Jawa Tengah, untuk menggelar seminar tentang kewirausahaan.

Rangkaian road show yang akan menyambangi 10 daerah di Jawa Tengah,dikerjas kan bersama dengan Komunitas Masyarakat Santri (KOMAS). Seminar kewirausahaan yang mengetengahkan tema “Milenial Santripreneurship OK OCE”, digelar di SMA N 3 Salatiga. Sabtu (2/3).

“Event ini diikuti oleh santri, alumni santri, mahasiswa, dan turut hadir sejumlah pengasuh/pengajar santri,” ujar Wakornas OK OCE Prasasti Sonny Laksono, yang juga Ketua KADIN Jakarta Selatan, Minggu (3/3).

Kegiatan dibuka oleh Sonny menghadirkan sejumlah pemateri seperti Ridho Zarkasyi, (coach and bussiness development), Akbar Zainuddin (bussiness coach), Rully Mardjono (trainer OK OCE Indonesia), dan Agus Riyadi (alumni Santri Pesantren Gontor sekaligus pengusaha buah alpukat.

“Tujuan seminar ini untuk menggugah komunitas santri agar menjadi pengusaha. Beberapa pemateri mempunyai latar belakang terkait dengan pesantren,” tambah Sonny.

Baca Juga:  TMMD Cikuya TA 2017 Brebes sebagai Bentuk Aktualisasi Nilai-nilai Pancasila

Ia mengatakan program OK OCE merupakan gagasan Cawapres No. Urut 2 Sandiaga Uno yang juga sering tampil sebagai motivator.

Agus menceritakan riwayat dirinya dari santro hingga menjadi pengusaha alpukat. Dia pun menunjukkan contoh buah alpukat produksi kebun miliknya yang dikelola bersama komunitas Pusat Bibit dan Buah Alpukat (Pusbikat).

“Alpukat yang berukuran jumbo, sebesar pepaya, berukuran 1-2 kg per buahnya, kini telah banyak ditanam masyarakat di sejumlah tempat di wilayah Jawa Tengah,” ujarnya memotivasi masyarakat.

Seminar tersebut juga dihadiri Wakil Walikota Salatiga, Muhamnad Haris yang mana pada kesempatan itu dia menyampaikan terima kasih.

“Kami berikan apresiasi atas kehadiran OK OCE Prasasti bersama KOMAS membentuk santripreneur atau santri pengusaha. Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat. Semoga kehadiran OK OCE membuat Santripreneur, bisa berdampak baik bagi Kota Salatiga,” kata Haris sebelum meninggalkan lokasi, peserta pun memintanya berfoto bersama. ■ RED/JOKO/G

Beri Tanggapan