Belgia Kebobolan Tiga Gol, DE BRUYNE Salahkan Lapangan

SARAJEVO (POSBERITAKOTA) – Timnas Belgia kebobolan tiga gol saat berkunjung ke markas Bosnia-Herzegovina dalam kualifikasi Grup H Zona Eropa Piala Dunia 2018, Minggu (8/11). Striker Belgia, Kevin De Bruyne, menyebut faktor lapangan menghambat permainan.

Bermain ke markas Bosnia-Herzegovina di Grbavica Stadium, Belgia, memang membawa pulang poin penuh setelah mengakhiri laga dengan kemenangan 4-3. Namun, tiga gol yang bersarang ke gawang Belgia menuai sorotan.

Dalam duel ini, Belgia mencetak gol melalui Thomas Meunier (4′), Michy Batshuayi (59′), Jan Vertonghen (68′), Yannick Ferreira-Carrasco (84′).

Aementara tiga gol Bosnia-Herzegovina dicetak Haris Medunjanin (30′), Edin Visca (39′) dan Dario Dumic (82′). “Saya khawatir mendapat cedera (saat bertanding di lapangan buruk -red). Ini tak bisa diterima. Saya tak mengerti bagaimana bisa kami bermain di lapangan seperti ini,” kata Kevin De Bruyne.

Dalam keterangan lanjutan, pemain Manchester City satu ini berucap : “Terakhir kali saya bermain di lapangan yang sangat buruk seperti ini adalah saat saya masih anak-anak berusia tujuh tahun.” ■ Red/Ays

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here