Niat Rasakan Hal Berbeda, HAMILTON Kunjungi MotoGP 2019

BARCELONA (POSBERITAKOTA) – Juara dunia Formula One (F1) 2018, Lewis Hamilton, akan mengunjungi balapan perdana MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar. Lelaki asal Inggris itu tidak hanya akan datang menonton, juga mempelajari seluk-beluk motor Yamaha YZR M-1.

Hamilton yang menggeluti dunia balap mobil mengaku punya kecintaan tersendiri pada sepeda motor. Hal itu dibuktikan dengan turun mengaspal di Sirkuit Jerez pada Desember 2018 menggunakan motor Yamaha yang dipakai di Superbike.

Hamilton mungkin tidak akan menonton balapan MotoGP Qatar 2019 di seluruh sesi. Namun, pria 34 tahun itu sangat ingin belajar mengenai cara pengoperasian motor serta membandingkan sesi kualifikasi di MotoGP dengan F1.

“Saya mungkin tidak akan menonton semua sesi. Namun, sangat penasaran dengan bagaimana cara para pebalap bekerja dan mengetahui perbedaan kualifikasi MotoGP dengan F1,” tutur Hamilton, Minggu (3/3).

Baca Juga:  Lihat Langsung Pasca Penembakan, PANGLIMA TNI & KASAD Kunjungi Papua

“Saya akan menggunakan pengalaman itu untuk belajar sedikit demi sedikit. Saya selalu memutar gas sedalam-dalamnya karena itu satu-satunya cara yang saya tahu. Jadi, sangat menarik belajar bagaimana cara membalap motor yang berbeda dibandingkan menyetir mobil,” imbuhnya.

Juara dunia F1 lima kali ini di sela-sela tes di Barcelona, Spanyol, yakin kedatangannya ke paddock MotoGP dapat membantunya mengasah perasaan terhadap balapan jelang F1 GP Australia 2019.
MotoGP 2019 akan dimulai di Qatar pada 10 Maret. Sementara F1 2019 digelar perdana di Australia sepekan kemudian. ■ RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan