PosBeritaKota.com
Sport

Capai Rekor Baru Assistnya, HAZARD Bisa Samai Lampard hingga Messi

LONDON (POSBERITAKOTA) – Winger Chelsea asal Belgia, mengukir rekor baru. Saat mengantarkan timnya menang tipis 2-1 atas Fulham di Craven Cottage, Minggu (3/3) WIB. Itu terkait catatan assist yang diciptakannya bersama klub.

Di menit 31, Hazard berhasil memberikan kontribusi besar dengan menyumbangkan satu assist saat Jorginho mencetak gol kedua Chelsea. Umpan akurat yang diberikannya melengkapi torehan assistnya menjadi 50 di Liga Inggris.

Hazard tak hanya menciptakan catatan baru dalam karirnya sebagai pesepak bola, juga mampu menyamai prestasi yang pernah diukir Frank Lampard dan Didier Drogba. Ya, kedua legenda Chelsea itu sebelumnya pernah menorehkan 50 assist bersama The Blues di Liga Inggris.

Pada musim ini, Hazard telah mengoleksi 11 assist di Liga Inggris bersama Chelsea. Perhitungan assistnya sama seperti yang pernah dibuat pada 2013 lalu.

Pencapaian itu juga menyejajarkan namanya dengan megabintang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi. Menurut statistik, hanya ada dua pemain (Hazard dan Messi) yang mampu memberikan 11 assist di lima liga top Eropa musim ini. ■ RED/RIO/AYID

Related posts

Jelang Peluncuran Motor Honda, MARQUEZ Kayak Sudah Nggak Sabar

Redaksi Posberitakota

Sarangkan Gol Tunggal, BELGIA Bikin Keok Juara Bertahan Portugal Pulang Lebih Cepat dari Ajang Euro 2020

Redaksi Posberitakota

Lantaran Subur Sebagai Pencetak Gol, ERLING HAALAND Bakal Jadi Incaran Klub-klub Elite Eropa

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang