Tersingkir di Liga Champions, RAMOS Terasa Amat Penting Bagi Madrid

MADRID (POSBERITAKOTA) – Kekalahan 1-4 harus dialami Real Madrid dari tamunya Ajax Amsterdam dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (6/3) WIB. Akibat kekalahan itu, Madrid gagal lolos ke perempatfinal karena kalah agregat 3-5 dari Die Amsterdammers – julukan Ajax.

Setelah ini, barulaha terasa kehilangan sang kapten Sergio Ramos teramat berarti bagi Madrid. Dalam tiga laga kandang terakhir di Liga Champions tanpa kehadiran Ramos, Los Blancos – julukan Madrid – selalu mengalami kekalahan.

Peristiwa pertama terjadi pada leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2017-2018 saat Madrid menjamu Juventus. Ramos tidak tampil karena harus menjalani skorsing satu pertandingan akibat mendapatkan akumulasi kartu kuning. Hasilnya, Madrid kalah 1-3 dari Juve.

Baca Juga:  Jika Isco Jenuh di Madrid, BARCA Siap Tampung Gelandang Real Madrid

Peristiwa kedua, Ramos juga absen saat Madrid menjamu CSKA Moskow di matchday keenam Grup G Liga Champions 2018-2019. Hasilnya, Madrid takluk 0-3 dari wakil Rusia tersebut.

Tentu, yang paling gres terjadi hari ini. Ramos tidak dapat tampil karena mendapatkan larangan tampil dalam dua pertandingan oleh Badan Sepakbola Eropa (UEFA). Hukuman itu didapat karena Ramos dinilai sengaja mendapatkan kartu kuning di akhir laga leg pertama babak 16 besar yang mempertemukan Ajax kontra Madrid.

Ramos harus absen di lini pertahanan, Madrid tumbang 1-4 dari Ajax. Alhasil untuk pertama kalinya terhitung sejak 2009-2010, langkah Madrid terhenti di babak 16 besar Liga Champions. Tragis. ■ RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan