Kejar Juara Liga Inggris, KLOPP Pastikan Liverpool Pantang Menyerah

LIVERPOOL (POSBERITAKOTA) – Pelatih Liverpool asal Jerman, Juergen Klopp, memastikan timnya belum menyerah untuk merebut gelar juara Liga Premier Inggris musim ini. Liverpool bakal berjuang sekuat tenaga hingga akhir musim demi mewujudkan ambisinya.

Sejak awal musim Liverpool tampil bagus, sehingga menjadi salah satu penantang gelar juara Liga Inggris 2018-2019. Bahkan, Mohamed Salah dan kawan-kawan kerap bertengger di puncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini

Namun, The Reds kini tengah tergusur dari posisi tersebut lantaran gagal meraih kemenangan saat berhadapan dengan Everton di pekan ke-29. Laga di markas Everton itu berakhir 0-0. Alhasil, posisi puncak kini ditempati Manchester City yang berhasil unggul satu poin dari Liverpool.

Tipisnya jarak poin dengan City membuat Klopp yakin Liverpool masih punya peluang besar merebut gelar juara musim ini. Apalagi, seluruh penggawa Si Merah dipastikan tampil prima di laga yang tersisa pada musim ini. Hal itu pun bakal ditunjukkan ketika Liverpool menjamu Burnley FC di pekan ke-30 Liga Inggris, Minggu (10/3) malam WIB.

Baca Juga:  Kerugian Belum Diketahui Pasti, PETINJU PACQUINO Kerampokan di AS

“Target kami tetap sama, yakni memenangkan pertandingan, bukan menjadi gila dalam permainan. Cara kami merealisasikannya adalah dengan membawa ke tempat kami berada. Jika seseorang berpikir kami harus berada 10 poin di depan City, saya tidak bisa membantu orang ini. Kami sedang mencoba untuk pertama kalinya meraih gelar juara dan untuk pertama kalinya kami tidak dalam posisi yang buruk,” ujar Klopp, Sabtu (9/3).

“Mari kami lakukan apa yang membawa kami ke sini, ditambah intensitas lebih jika memungkinkan. Dengan suasana positif di sekitar, kami akan mencobanya. Kami berada dalam posisi yang saya pikir tidak banyak orang harapkan dengan sembilan pertandingan tersisa. Mari kami coba semuanya. Kami akan terus positif, berusaha berada di depan, menjadi ancaman nyata, menggunakan kekuatan serta semua keterampilan, kemudian kami akan melihat hasilnya,” tandasnya. ■ RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan