Berani Rogoh Kocek Rp 110,9 Miliar, MU Serius Demi Permanenkan Soslkjaer

MANCHESTER (POSBERITAKOTA) – Tekad serius diperlihatkan Manchester United untuk mempermanenkan status Ole Gunnar Solskjaer. Dalam waktu dekat manajemen MU akan membayar uang kompensasi kepada klub sah Solskjaer saat ini, Molde.

CEO Modle, Oystein Neerland, menyebut Solskjaer masih terikat kontrak bersama timnya hingga dua musim ke depan. Karena itu, jika MU ingin mendapatkan jasa Solskjaer secara permanen, manajemen The Red Devils – julukan Man United – wajib mengeluarkan 6 juta pounds (Rp 110,9 miliar).

Bagi ukuran klub sebesar MU mengeluarkan uang sejumlah itu bukan perkara sulit. Terlebih, Solskjaer sudah mengeluarkan kualitas optimal sejak ditunjuk sebagai pelatih caretaker MU pada Rabu (19/12).

Solskjaer pun sudah memimpin MU dalam 17 pertandingan. Hasilnya, mengoleksi 14 menang, 2 imbang, dan 1 kalah. Catatan itu di atas berkolerasi positif atas pencapaian MU musim ini.

Baca Juga:  Taekwondoin Tim UTI Pro Ukir Prestasi di Osaka Jepang

Setan Merah sudah menyeruak ke posisi empat Liga Inggris 2018-2019, serta melaju ke perempatfinal Piala FA dan Liga Champions. Hal-hal di atas itulah yang pada akhirnya membuat manajemen MU ogah beralih ke pelatih lain.

MU sebelumnya dilaporkan tertarik menunjuk Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur) sebagai pelatih mereka musim depan. Bahkan, MU disinyalir siap menebus klausul pelepasan Pochettino yang mencapai 40 juta pounds (Rp739,4 miliar). ■ RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan