Perburuan 16 Besar, SWISS Paksa Serbia Menelan ‘Pil Pahit’ Kekalahan

KALINIGARD (POSBERITAKOTA)Swiss membuat Serbia terpaksa harus menelan ‘pil pahit’ kekalahan di matchday kedua Grup E Piala Dunia 2018, Sabtu (23/6). Meski sempat tertinggal di babak pertama, Swiss berhasil membalik keadaan, menang 2-1.

Dalam laga Kalinigard Stadium, Kaliningard, Rusia, Serbia hanya butuh lima menit untuk mencetak gol ke gawang Swiss. Pencetak gol Serbia adalah pemain Newcastle, Aleksandar Mitrovic, yang menyundul bola usai memanfaatkan umpan Dusan Tadic.

Usai gol ini, Serbia terus menekan lini bertahan Swiss. Namun, sesekali Swiss merespon melalui serangan balik yang dimotori Xherdan Shaqiri. Sayang, berbagai upaya yang dilakukan Swiss belum membuahkan hasil. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Serbia di babak pertama.

Selepas turun minum, Swiss gantian tampil menggedor. Di menit 52, Swiss menyamakan skor melalui aksi individu Granit Xhaka. Gol ini seperti melecut semangat Swiss.

Pada saat laga sepertinya bakal berakhir imbang 1-1, Swiss mencetak gol dramatis melalui serangan balik cepat. Berawal dari Serbia yang terlalu asik menyerang, pemain Swiss melepas umpan terobosan yang diterima dengan baik oleh Xherdan Shaqiri.

Ia menggiring bola sebelum melepas tendangan yang tak mampu dijangkau kiper Serbia di menit 90. Papan skor berbalik 2-1 untuk keunggulan Swiss. Hingga bubaran Swiss mampu mempertahankan keunggulan tersebut.

Swiss naik ke posisi kedua dengan poin empat. Jumlah angka yang telah dikumpulkan Swiss setara Brasil yang menang atas Kosta Rika 2-0 pada pertandingan beberapa jam sebelum kick-off di Kalinigard Stadium. Hasil itu juga semakin memanaskan perburuan tiket lolos ke babak 16 besar. ■ RED/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here