Pebalap Bisa Tampil Kompetitif, LRC HONDA Luncurkan Motor Baru di MotoGP 2019

LOSAIL (POSBERITAKOTA) – Akhirnya Tim LCR Honda merilis motor baru untuk menghadapi MotoGP 2019. Tim yang berbasis di Monaco tersebut tidak banyak melakukan perubahan pada corak warna motor. Namun, RC213V yang digunakan punya spesifikasi yang sama dengan tim pabrikan Repsol Honda.

Lucio Cecchinello, Prinsipal LCR Honda, mengucapkan terima kasih banyak kepada Honda yang selalu mendukung tim miliknya sejak 2006. Ia yakin dengan spesifikasi motor yang sama dengan milik tim pabrikan akan membuat pebalap andalannya, Cal Crutchlow, bisa tampil kompetitif.

Menurut Cecchinello, pihaknya cukup puas dengan performa sang pembalap pada tes pramusim pertama MotoGP 2019 di Malaysia, dua pekan lalu. Padahal, Crutchlow baru saja sembuh dari cedera parah yang membekapnya di MotoGP Australia 2018, namun sudah bisa menempuh 150 putaran.

Baca Juga:  Betah Sampai 2020, FERNANDINHO Perpanjang Kontrak bersama Manchester City

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Honda atas dukungan krusial mereka sejak debut kami di MotoGP (2006). Terima kasih juga kepada mitra kerjasama kami yang sudah sejak lama maupun yang baru bergabung di proyek ini,” ucap Lucio Cecchinello, Minggu (24/2).

“Saya yakin Cal sekali lagi akan menjadi pembalap tercepat dan paling kompetitif di kejuaraan. Kami sangat senang dapat bekerja sama lagi dengannya untuk tahun kelima secara berturut-turut,” lanjutnya.

Crutchlow akan kembali ditemani Takaaki Nakagami. Namun, corak motor pebalap asal Jepang itu sangat berbeda dengan milik Crutchlow. Nakagami disokong sponsor yang berbeda dengan pebalap asal Inggris tersebut. ■ RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan