Griezmann Tercatat sebagai Pesepakbola yang Paling Sering Dimainkan

LAUSANNE (POSBERITAKOTA) – Pemain depan Atletico Madrid dan tim nasional Prancis, Antoine Griezmann, bermain dalam 63 pertandingan serta tampil di lapangan selama 5.454 menit musim ini. Pusat Informasi untuk Penelitian Olahraga (CIES) pun menjadikannya pemain paling sering dimainkan di Eropa.


Griezmann
dikabarkan akan pindah ke Manchester United. Ia hanya absen dua kali dalam semua pertandingan La Liga Spanyol dan bermain di 12 laga Liga Champions, ditambah dengan penampilan di piala domestik dan internasional, sehingga memuncaki daftar pemain dengan total menit bermain terbanyak. 

Bek Leicester City asal Nigeria, Wilfred Ndidi, menempati posisi kedua dengan 61 pertandingan dengan total bermain 5.290 menit. Sementara pemain Atletico, Koke, berada di posisi ketiga dengan 62 laga (5.274 menit).

Baca Juga:  Syifa Fatimah Dinobatkan Sebagai Putri Muslimah 2017

CIES melakukan penelitian ini terhadap seluruh pertandingan yang dimainkan  di lima liga teratas di Eropa yaitu Inggris, Prancis, Jerman, Portugal dan Spanyol. CIES terletak di Neuchatel, Swiss dan didirikan sebagai usaha patungan antara Badan Sepakbola Dunia (FIFA) dan universitas setempat. ■ Red/Ays

Beri Tanggapan