Bangkit Catur Indonesia Ingin Cetak Grandmaster Kelas Dunia

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) secara bersamaan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) selama sepekan, mulai Minggu (16 – 22/7) mendatang, bertempat di Hotel Grand Cempaka Resort & Convention, Cipayung, Puncak Bogor.

Menurut penjelasan Humas PB Percasi, Urry Kartopasti, dalam Kejurnas Catur kr-46 kali ini, tercatat 731 peserta dari 31 provinsi yang mendaftar. Selain itu sebanyak 17 nomor akan dipertandingkan dalam Kejurnas tersebut yang menggunakan format Catur Klasik/Standar.

Sementara untuk penyelenggaraan Munas Percasi ke-XXVIII yang sedianya dihadiri 34 pengprof, memiliki sebuah agenda penting yakni pemilihab Ketua Umum baru PB Percasi serta jajaran pengurus untuk masa bakti 2017-2021.

“Pada Rakernas 2016 lalu, telah diputuskan secara aklamasi. Diperoleh kesepakatan untuk mencalonkan dan mendukung secara penuh GM Utut Adianto sebagai Ketum PB Percasi periode 2017-2021,” ucap Henry Hendratno, penanggungjawab Munas.

Baca Juga:  Driver Mercedes, LEWIS MHAMILTON Start Terdepan di GP Australia

Pada dua kegiatan yang sangat penting bagi masa depan olahraga catur Indonesia ini, semakin meriah karena didukung berbagai pihak yang memiliki komitmen kuat  bagi perkembangan catur di Indonesia.

“Kami menyambut gembira karena banyak yang mau terlibat dan membantu penyelenggaraaan Kejurnas dan Munas. Apalagi dengan dukungan sponsor,” kata Dr Ir Willy M Yosef MM selaku Ketua Panpel Kejurnas dan Munas Catur di tahun 2017. 

Sejumlah dukungan penyelenggaraan Munas PB Percasi dan Kejurnas Catur 2017, datang dari Kemenpora serta KOI. Termasuk dari kalangan swasta lain di antaranya dari Bank BCA, Bagus Group, PT Pegadaian serta Bank Mandiri. 

Utut Adianto selaku (plt) PB Percasi dalam acara jumpa pers kemarin, menegaskan tekadnya ‘Bangkit Catur Indonesia’. Dari situ, kata dia, PB Percasi ke depan siap mencetak Grandmaster (GM) Kelas Dunia. ■ Red/Goes

Beri Tanggapan