32.7 C
Jakarta
20 April 2024 - 11:58
PosBeritaKota.com
Top News

Karena Masuk Info Penting, KPK Segera Tindaklanjuti Kabar Harun Masiku Berada di Tanah Air

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Setelah menerima info penting terkait adanya penemuan keberadaan Harun Masiku berada di Tanah Air (Indonesia), Kepala Bagian (Kabag) Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi Ali Fikri menegaskan bahwa pihaknya akan segera menidaklanjuti.

“Nah itu kan informasi penting yang akan kita dalami. Info penemuan ini tidak berhenti. Kedepan malah secara teknis akan kita tindaklanjuti,” kata Ali Fikri. kepada media di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (7/8/2023).

Dijelaskan Ali Fikri lebih lanjut bahwa melalui Kedeputian Penindakan serta Kedeputian Informasi dan Data untuk menindaklanjuti apa yang disampaikan oleh Polri melalui Divisi Hubungan Internasional.

Seperti diketahui bahwa Senin (7/8/2023) Kadiv Hubinter Polri Irjen Krishna Murti mengadakan pertemuan dengan Pimpinan KPK di Gedung KPK. Sedangkan issue pencarian buron koruptor KPK tersebut, menjadi salah satu topik pembahasan.

Masih menurut Ali Fikri bahwa KPK akan menganalisis tiap informasi yang disampaikan oleh Hubinter Polri. Namun begitu, ia mengatakan teknis pencarian Harun Masiku tidak bisa diumbar ke publik. “Jadi, saya kira teman-teman harus memahami. Aspek yuridis bisa kami sampaikan ke teman-teman, namun teknisnya tidak bisa,” ungkapnya.

Patut diketahui dan jadi bahan tambahan informasi, setelah Harun Masiku ternyata masih tersisa tiga tersangka korupsi di KPK yang masih buron. Bahkan, Ali Fikri memastikan KPK serius dalam menemukan keberadaan ketiga buronan yang lain tersebut.

“Yang terpenting, kami sangat serius menyelesaikan. Setidaknya untuk tiga perkara atau tersangka yang kini berstatus DPO,” ucapnya seraya menambahkan ada pula Pulus Tannos yang sudah berganti nama, kemudian Kirana Kotama dan Harun Masiku. Mereka akan terus dikejar hingga tertangkap nantinya. © [RED/THONIE AG/ EDITOR : GOES]

Related posts

9-10 Desember 2023, RY HYORI DERMAWAN Tampil Jadi Guest Star di Ajang ‘Festival Musik & Budaya Anak Indonesia’ di JIS

Redaksi Posberitakota

Beri Keterangan ke KPK Selama 11 Jam, ANIES BASWEDAN : Insya Allah akan Membuat Kasusnya Terang Benderang

Redaksi Posberitakota

Diubah Jadi Seumur Hidup, MAHKAMAH AGUNG Terima Kasasi & Batalkan Hukuman Mati ke Ferdy Sambo

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang