Perebutan Gelar Liga Spanyol, VALVERDE Bilang Tak Ingin Kesampingkan Madrid

BARCELONA (POSBERITAKOTA) – Ernesto Valverde, pelatih Barcelona, ogah mengesampingkan Real Madrid dalam perebutan gelar juara Liga Spanyol musim ini. Meski Barcelona unggul 12 poin atas Madrid, apa pun masih bisa terjadi.

Menurut Valverde, dia masih menaruh rasa hormat terhadap Madrid sebagai pesaing terberatnya pada musim ini. Meski Madrid masih berkutat di posisi ketiga klasemen sementara, Liga Spanyol masih menyisakan 12 pekan lagi.

Apalagi, fokus Madrid kini hanya tinggal menyisakan kompetisi Liga Spanyol. Jadi, Barca ingin tetap waspada dan berusaha sekuat tenaga meraih hasil maksimal di setiap laga tersisa di Liga Spanyol.

“Saya tidak mengesampingkan mereka karena masih menaruh rasa hormat dan persoalan matematis. Memang benar kami memimpin mereka 12 poin, namun apa yang kami pikirkan mereka adalah pesaing kami. Meski mereka punya jarak, namun dapat memperjuangkan gelar,” ungkap Valverde, Sabtu (9/3).

Baca Juga:  Kalau Masih Mau Nambah Trofi, RONALDO Harus Hengkang dari Juve

Bukan hanya Madrid, pesaing terdekat, yakni Atletico, Madrid juga patut diwaspadai. Apalagi, kedua tim kini berjarak tujuh poin. Karena itu, Barca akan terus menjaga jarak poin serta berharap Lionel Messi dan kawan-kawan terus mendulang poin di laga tersisa.

“Saya tidak mengesampingkan tim mana pun untuk liga. Tidak ada yang melakukannya. Memang benar Atletico adalah rival terdekat. Namun, kami punya niat menjaga jarak dan itu berarti kami memenangkan pertandingan,” pungkasnya. ■ RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan