26.2 C
Jakarta
20 April 2024 - 06:14
PosBeritaKota.com
Entertainment

Hijrah ke Negeri Jiran, MILA KARMILA Justru Bisa go-Internasional Sebagai Penyanyi

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sejak lima tahun silam atau tepatnya pada 2013, Mila Karmila telah melihat peluang dan sekaligus melakoni profesi anyarnya sebagai penyanyi. Bahkan sampai berani menetapkan pilihannya dengan hijrah ke Negeri Jiran (Malaysia). Dari situlah justru membuka kesempatan dirinya bisa go-Internasional lewat panggung musik yang sudah dijelajahi.

Hal yang membanggakan lain, menurut pengakuannya, saat ini malah mendapat kontrak ekslusif permanen sebagai penyanyi tetap di lingkungan Kerajaan Malaysia. Kontrak tersebut datang dari Management Kerajaan Malaysia, Paduka Umi Aida, sejak Agustus 2018 kemarin hingga 2020 mendatang. Namun sebelumnya, ia sudah bercokol berkarir sebagai penyanyi profesional di Negeri Jiran itu sejak 2013 – 2017.

Nggak mudah memang aku mendapatkan semua itu. Prosesnya, butuh kerja keras dan harus bersaing ketat dengan penyanyi asing lain yang ada di Malaysia. Sampai akhirnya, saya harus mendapat kontrak ekslusif permanen dari Kerajaan Malaysia,” ucap Mila Karmila saat dihubungi POSBERITAKOTA, Minggu (10/3).

Sepanjang kiprahnya sebagai penyanyi profesional, perempuan tegar dan pekerja keras satu ini, mengaku telah banyak meraih pengalaman nyanyi di hadapan Pejabat (Datuk-red) di Malaysia. Karena memiliki jaringan, ia pun meraih kesempatan untuk manggung nyanyi seperti ke negara Hongkong, Thailand, Singapura, Korea, Jepang dan bahkan sampai ke Eropa dan Amerika Serikat.

Mila Karmila yang juga didapuk sebagai Ketua Umum Para Pekerja Muda Indonesia for Malaysia (PPMIM), Ketua Artis Jokowi for Malaysia (Arjo) serta Humas Group Exexuxi Sosial Jak-Indonesia, menegaskan masih banyak impian yang ingin diraih khusus di dunia tarik suara. Meski segala sesuatunya, ia harus berjuang sendiri secara mandiri.

Penyanyi berdarah campuran ayah berdarah InggrisBengkulu dan ibu asal SundaJawa, kini menjadi single parent alias orangtua tunggal bagi kedua anak serta sejumlah anak yatim dari adik-adiknya yang dibiayai kehidupannya. “Selama ini, aku memang menjadi tulang punggung keluarga,” tegas perempuan yang juga dikenal sebagai pebisnis eksport dan import Indonesia-Malaysia tersebut.

Sementara itu jika menengok ke belakang soal karir keartisannya di Indonesia, Mila Karmila tercatat pernah menekuni dunia model secara profesional. Selain sebagai Model Kalender (2000), Icon Thamrin City (2010), juga dikenal jadi pemain sejumlah sinetron, FTV serta film layar lebar.

Dari jagad akting, Mila Karmila tercatat ikut main dalam produksi sinetron dan FTV berjudul ‘Belahan Jiwa’. Sedang di film, ia terlibat ikut berakting dalam produksi ‘Misteri di Hongkong’, ‘Jaka Sembung’, ‘City Bang-Bang’ maupun ‘Warkop Millenium’. Namun kini lebih memilih dan fokus hanya di dunia karir nyanyi, karena semakin memberikan kemapanan dalam kehidupannya. ■ RED/GOES

Related posts

Kena Lockdown di Rennes Perancis, NIQUITA JUAN Justru Ngaku Aman dari Ancaman Pandemi Covid-19

Redaksi Posberitakota

Cinta Kilat, DAUS MINI Resmi Sudah Nikahi Selvia Hana Wijaya

Redaksi Posberitakota

Aktor dan Aktris Rebutan Piala Emas IMA Awards 2017

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang