Meski Gagal Naik Podium, YAMAHA Tetap Puas Terhadap Penampilan Rossi

DOHA (POSBERITABUANA) – Pebalap Tim Monster Energy Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, kesulitan meraih tempat terbaik saat mentas di MotoGP Qatar 2019. Memulai balapan dari posisi ke-14, Rossi harus puas mengakhiri balapan di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (11/3) lalu dengan berada di peringkat kelima.

Rossi memang gagal meraih posisi podium pada balapan perdana MotoGP 2019, Namun, Direktur Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, cukup puas dengan hasil Rossi di race tersebut.

Meregalli merasa The Doctor – julukan Rossi – tampil cukup mengagumkan dengan berhasil menusuk posisi saat balapan jelang usai, padahal rekan setim Maverick Vinales itu memulai dari urutan di belakang.

“Dia (Rossi) telah melakukan tugas luar biasa hingga bisa finis di peringkat kelima. Padahal, dia datang dari posisi tengah, yang mana biasanya posisi tersebut sangat kacau,” terang Meregalli, Monster Energy Yamaha, Selasa (12/3).

Baca Juga:  Musim Depan Balap MotoGP, DIREKTUR TIM YAMAHA Isyaratkan Rombak Besar-besaran

Menurut Meregalli, Rossi bisa tampil baik saat balapan karena pihak Yamaha telah memperbaiki YZR-M1 dengan semaksimal mungkin. Rossi memang sangat mengeluhkan performa kuda besinya saat tampil di sesi kualifikas MotoGP Qatar 2019. Akibat hal itu, dia tampil buruk di kualifikas dan karenanya Rossi harus puas mengawali balapan dari posisi ke-14.

“Usai kualifikasi, tim telah bekerja sangat keras untuk mempersiapkan sesuatu untuk Vale (sapaan akrab Rossi) agar bisa memberikan dia perasaan yang lebih baik saat balapan sudah berlangsung. Datang dari posisi ke-14 (finis di urutan kelima) prestasi yang sangat solid,” tandasnya. ■ RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan