26.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 06:59
PosBeritaKota.com
Hukum

Ketahuan Belangnya, ROMAHURMUZY Ternyata ‘Bandar’ Jual Beli Jabatan di Kemenag Pusat & Daerah

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Barang busuk lambat laun akan tercium juga. Buktinya sekarang, belang Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuzy, terbongkar sudah. Diam- diam, ia jadi ‘bandar’ jual beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag). Baik itu untuk tingkat pusat maupun daerah.

Kabiro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah, menegaskan kalau Romahurmuzy yang kena ciduk dalam operasi tangkap tangan (OTT), diduga menjadi pemain alias ‘bandar’ jual beli jabatan untuk tingkat pusat dan daerah di Kemenag.

“Bermain untuk pengisian jabatan di Kemenag, baik tingkat pusat dan daerah,” terang Febri Diansyah di kantor KPK kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (15/3).

Selain pria yang akrab dengan panggilan nama Rommy tersebut, sebut Febri lebih lanjut, ada 4 orang lain. Saat penangkapan oleh aparat dari lembaga anti rasuah, Ketum PPP memang sedang berada di Jawa Timur.

Setelah ke-5 orang termasuk Rommy ditangkap OTT KPK, langsung dibawa ke Mapolda Jawa Timur (Jatim) untuk menjalani pemeriksaan awal. Kemudian direncanakan untuk dibawa ke Jakarta demi pemeriksaan lanjutan.

Mereka juga masih dalam kapasitas sebagai terperiksa. Belum ada status hukum yang jelas, apakah nantinya jadi tersangka atau dilepas. Yang pasti, KPK punya waktu 1 X 24 jam untuk menetapkan status hukum mereka. ■ RED/ABY/GOES

Related posts

Tak Bisa Dibantah, KEJAGUNG & POLDA METRO JAYA Sudah Terima Semua Alat Bukti Dugaan Gratifikasi CA dari NR

Redaksi Posberitakota

Koordinator MAKI, BOYAMIN SAIMAN : “Besar Peluang Irwan Hermawan Jadi Justice Collaborator Diterima Pengadilan Tinggi DKI Jakarta”

Redaksi Posberitakota

Kayak Anak Kos, SETYA NOVANTO Cari Simpati Ngaku Rakyat Jelata

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang