Pemprov DKI Bangun Stadion Mewah, ANIES Bilang Banyak Dukungan dari Berbagai Pihak

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sebentar lagi, Persija Jakarta, tim kesebelasan kebanggaan warga Ibukota akan mempunyai stadion sendiri bertaraf internasional. Gubernur DKI Anies Baswedan telah melakukan kick off sebagai penanda dimulainya pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) yang berlokasi di Taman BMW kawasan Sunter, Tanjung Priok.

Anies mengatakan sejak dilakukan kick off pada Kamis lalu pihaknya banyak mendapat dukungan dari masyarakat. “Semoga pembangunan JIS dapat dilakukan sesuai target yakni selama 2,5 tahun sehingga pada tahun 2021 kita sudah punya stadion mewah yang sekaligus menjadi markas bagi Persija,” ujar Anies di Balaikota, Jumat (15/3).

Pembangunan stadion berkapasitas 82 ribu penonton atapnya didesain bisa ditutup dan dibuka. “Selain untuk pertandingan sepakbola, stadion bisa difungsikan sebagai gedung pertunjukan musik indoor,” jelas Anies sambil menambahkan proyek bernilai triliunan rupiah itu dipercayakannya kepada PT Jakpro.

Baca Juga:  Hari Pertama Kerja Setelah Lebaran, ANIES Sebut 185 Mangkir dari 66.087 ASN DKI

Sekretaris Jenderal The Jak Mania, Dicky Soemarno sangat mengapresiasi dan berjanji akan mendukung Pemprov DKI Jakarta dalam merealisasikan JIS. “Intinya kita pasti senang, pada akhirnya Pemprov DKI membangun stadion yang juga akan digunakan untuk home base Persija,” ujarnya.

Dicky juga menilai bahwa lokasi pembangunan JIS sangat strategis, mengingat akan dilalui oleh beberapa jenis moda transportasi yang terintegrasi, seperti MRT, LRT, bus Transjakarta dan commuterline.

“Kami sangat bersyukur, stadion akan sangat mudah dijangkau menggunakan transportasi umum, ini memudahkan suporter menyaksikan pertandingan atau laga Persija,” terangnya.

Ditambahkan Anies untuk pembangunan Jakarta International Stadium diharapkan dapat lebih memotivasi seluruh suporter dan tim Persija Jakarta dalam meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional. “Mudah-mudahan ke depan semakin banyak gelar juara yang bisa diraih,” tandasnya. ■ RED/JOKO/G

Beri Tanggapan