PosBeritaKota.com
Nasional

Apresiasi ‘Relawan Milenial’, KETUM PKB GUS AMI & KETUM KITA KANG MAMAN Salurkan Bantuan ke Korban Banjir di Subang

POSBERITAKOTA (SUBANG) – Para ‘Relawan Milenial’ yang mau ikut membantu dan terjun langsung dalam penyaluran bantuan ke korban banjir di wilayah Subang, Jawa Barat, mendapat apresiasi acungan jempol dari Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Gus Ami.

Bencana nasional banjir besar yang juga menimpa wilayah Subang (Jawa Barat), diam-diam juga mengusik ‘mata hati dan bathin’ Wakil Ketua DPR RI (Gus Ami-red) tersebut, tentu saja dengan memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 50 juta. Selain itu juga bantuan obat-obatan, tikar serta Sembako yang disalurkan melalui peran anggota DPR RI, KH Maman Imanulhaq .

“Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan beladuka atas bencana alam banjir dan longsor yang menimpa masyarakat di Subang, Majalengka dan Sumedang. Saya juga sangat mengapresiasi adanya peran generasi atau Relawan Millenial yang dengan penuh semangat gotong royong mengumpulkan sumbangan, mengevakuasi korban dan edukasi soal mitigasi bencana. Karenanya, saya menitipkan bantuan lewat Kiai Maman untuk Subang dan Majalengka,” ucap KH Maman Imanulhaq yang mengutip pernyataan Gus Ami (Ketum PKB) saat menyerahkan bantuan di Posko Beladuka di Subang, Selasa (9/2/2021) kemarin.

Kang Maman, demikian panggilan akrab dati KH Maman Imanulhaq, menambahkan bahwa PKB punya komitmen yang besar untuk mencegah banyaknya korban jiwa serta korban materi dari dampak bencana alam melalui peningkatan mitigasi bencana, memberikan edukasi soal kebencanaan serta penghijauan lingkungan.

Ditambahkan ‘wakil rakyat‘ asal Majalengka tersebut, justru meminta agar Pemerintah memperbaiki tanggul, saluran irigasi dan juga mendukung upaya tegas aparatur hukum untuk menindak para perusak lingkungan.

Dalam kesempatan yang sama, Elina Henafya selaku koordinator lapangan (Korlap) dari ‘Relawan Beladuka Subang‘ mengatakan bahwa seluruh elemen relawan di Subang bergerak cepat untuk mengumpulkan donasi bagi para korban terdampak banjir di wilayah Subang Utara yang saat ini sudah mampu mengumpulkan ratusan baju layak pakai, makanann siap saji, obat obatan dan tikar.

“Semua terkumpul rapi di Markas KITA Subang jalan Kapten P Tandean No 54, sebelum nanti diserahkan ke lokasi bencana baik yang ada di Subang maupun yang terimbas di Majalengka. Rencananya bantuan itu diserahkan ke korban banjir secara bertahap dan prioritas,” ucap Elina Henafya yang juga dikenal sebagai Ketua KITA wilayah Subang.

Sedangkan untuk kalangan relawan yang tergabung dalam kegiatan kemanusiaan tersebut meliputi wadah atau Ormas KITA, INTI, Subang Kita Hijau, Kompas UNPAD, Dari KITA Untuk SUBANG, EXPLORE SUBANG, GRAB Community, IPCI, KOPI SRIWIDARI, Moonrake SUBANG, Ladies Moonraker MOONRAKER
serta RPM. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

BPD Oke, BUPATI SERANG : Desa Sukatani Boleh Ikut Pilkades Serentak

Redaksi Posberitakota

Arus Balik dari Jateng, 10.000 Motor Lewati Kota Cirebon

Redaksi Posberitakota

Jelang Munas, POSISI GOLKAR Jadi Variabel Penting dalam Pemerintahan Jokowi-Mar’uf

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang