34.2 C
Jakarta
18 April 2024 - 12:47
PosBeritaKota.com
Syiar

Santuni 20 Anak Yatim, POLSUBTOR SABANG JAKPUS Juga Gelar Pengajian

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Di tengah kesibukannya mengamankan wilayah dari gangguan Kamtibmas, sebagai petugas polisi tetap harus peduli terhadap kemiskinan di sekitarnya. Contohnya, petugas Pos Polisi Sub Sektor (Polsubstor) Sabang bisa menggelar pengajian dan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim.

Kepala Polsubsektor Sabang, Iptu Kardiyana, menjelaskan bahwa kegiatan demi menjalin silaturrahmi dengan sesama aparat, warga maupun anak yatim.

“Kegiatan pengajian digelar pada Kamis malam atas kerjasama dengan anggota Babinkamtipmas Kelurahan Kebon Sirih saudara Aiptu Slamet Riyanto dan tokoh warga Menteng,” ujar Kardiyana di Polsubtor Sabang, Jl Raya Sabang, Menteng, Jakpus, Jumat (15/3).

Pada kegiatan tersebut panitia mengundang 20 anak yatim beserta pengasuh yang berasal dari jamaah Masjid Tarihuniyyah Rw 03 Kelurahan Kebonsirih.

“Bakda Isya, kami adakan pengajian baca surat Yasin dan ceramah. Setelah itu, makan bersama dan pembagian santunan kepada anak yatim,” ujar Kardiyana selaku penanggungjawab acara. Adapun ceramah disampaikan oleh Imam Masjid Polres Jakpus yakni Ustadz Fahmi Gozali.

Sejumlah anak yatim mengaku senang diundang Pak Polisi untuk mengikuti pengajian dan makan bersama. “Kami doakan semoga Pak Polisi yang baik hati ini selalu sehat, panjang umur, dan murah rezeki,” ujar Evi, salah satu anak yatim. ■ RED/JOKO/G

Related posts

Mulai 4 Oktober, ARAB SAUDI Secara Berkala Buka Lagi Bagi Umat Muslim untuk Ibadah Umrah

Redaksi Posberitakota

Yayasan & IKRAR Terlibat, DKM JAMI AL-IKHLAS RW 025 VGH KEBALEN Pelopori Bersih-bersih Masjid

Redaksi Posberitakota

Sholat Shubuh Berlanjut ke Tadarus Bersama, USTADZ FITRIAN NABIL L.C Ajarkan Tahsin & Tajwid Mengaji Al-Quran

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang