Wujud Kepedulian di Saat Ramadhan, MASIGAB & MAI Beri Santunan ke-1000 Anak Yatim

BREBES (POSBERITAKOTA) – Dalam mewujudkan bentuk kepedulian khususnya di bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 ini, Majelis Silahturahmi Warga Brebes (MASIGAB) dan Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation, berbagi rejeki kepada 1000 anak yatim piatu dari berbagai desa di Yayasan Yayasan Pendidikan Islam Raudhatut Thalabah, Desa Kedungtukang Kecamatan Jatibarang, Sabtu (18/5) sore kemarin.

Menurut Toto Carto, Ketua Masigab Brebes, kegiatan tersebut diadakan untuk yang kedua kalinya. Semakin bertambah tahun, terus diperbaiki dan ditingkatkan. Untuk di tahun ini ada penambahan jumlah penerima santunan.

“Kami ingin memelihara kegiatan positif ini agar terus berkelanjutan. Bahkan kami punya target untuk terus meningkatkan jumlah penerima santunan. Tahun 2018 sebanyak 500 anak yatim dan pada 2019 ini meningkat menjadi 1000,” tuturnya.

Toto juga menjelaskan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kepada panitia dan relawan Brebes berbagi yang didominasi oleh kalangan anak muda yang sudah mensukseskan kegiatan ini. Di mana melalui acara sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang memang membutuhkan.

Baca Juga:  Asah Kepedulian Sosial, PETUGAS DISHUB DKI Bantu Korban Tsunami Banten

Untuk penerima manfaat uang santunan, paket alat sekolah dan sembako antara lain dari Desa Kedungtukang, Desa Rengaspendawa, Desa Buaran, Desa Pemaron, Desa Tembelang, Desa Janegara Kecamatan Jatibarang, Desa Terlangu, Desa Pesantunan, Desa Kauman, Desa Pasarbatang, Desa Slatri, Kecamatan Tonjong dan Pantai Asuhan Muslihat NU, Panti Asuhan Putra Muslimat, Panti Asuhan Aisyiyah.

Dalam kesempatan itu Abung Sewaka, Wakil Ketua Yayasan MAI Foundation, menyampaikan kalau sejauh ini belum semua karyawan dan karyawati dari Bank Mandiri menyalurkan Zakat, Infaq dan Sadaqoh (ZIS).

“Melalui kegiatan ini, pertama kali bagi MAI Foundation. Program kami lebih menitikberatkan kepada kegiatan pendidikan, karena merupakan investasi terhadap generasi muda Islam dalam menghadapi tantangan di masa datang,” pungkas Abung. ■ RED/CAHYO NG/GOES

Beri Tanggapan