Di Wilayah Jawa Tengah, PWI Beri Penghargaan Pada 22 Sosok Berpengaruh

SOLO (POSBERITAKOTA) –Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menyerahkan penghargaan kepada 22 sosok berpengaruh, berdedikasi dan berkontribusi untuk wilayah Jawa Tengah, Jumat (15/3) malam.

Ketua PWI Surakarta, Anas Syahirul, pada malam Anugerah Pers 2019 Jawa Tengah di Hotel Lor In Karanganyar mengatakan ini bentuk kepedulian dan persatuan insan pers pada tokoh-tokoh yang telah banyak berkontribusi dan memberikan manfaat pada banyak pihak, khususnya untuk wilayah Jawa Tengah.

Sedangkan untuk para penerima penghargaan tersebut, karena dinilai berpengaruh pada beberapa bidang di antaranya ekonomi bisnis, pegiat sosial, dan pendidikan.

“Harapannya dengan apresiasi tersebut, para tokoh ini makin berkiprah di masyarakat dan menularkan kepeduliannya pada banyak pihak,” katanya.

Untuk pemilihan, meski tidak digelar setiap tahun, agenda tersebut masuk sebagai agenda rutin PWI. Karena itu, ke depan pihaknya akan kembali menggelar acara serupa. Agar makin banyak sosok lain yang termotivasi untuk menginspirasi banyak orang.

Baca Juga:  Dijuluki 'Duren Jaya', SULE Segera Umumkan Sosok Perempuan Siap Dinikahi

Salah satu penerima penghargaan di bidang industri dan kewirausahaan, yaitu Presiden Direktur PT Sido Muncul Irwan Hidayat, mengaku kaget namanya muncul dalam malam penganugerahan ini.

“Saya tadi awalnya mau terbang ke Jakarta, namun kemudian diberitahu kalau saya menerima penghargaan ini,” katanya.

Selain Irwan yang masuk kategori pengusaha, di bidang pemerintahan, beberapa nama yang menerima penghargaan yaitu Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo, Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Bupati Karanganyar Juliyatmono, Bupati Klaten Sri Mulyani, dan Kepala Biro Perekonomian Pemprov Jateng Ignatius Indra Surya.

Untuk penerima penghargaan di bidang pendidikan, yakni Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta Sofyan Anif, Rektor Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Ravik Karsidi, Ketua Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta Weni Hastuti, dan Direktur Polimarin Semarang Sri Tutie Rahayu. ■ RED/G-BST/AYID

Beri Tanggapan