PosBeritaKota.com
Sport

Belum Sukses di MotoGP Qatar, RINS Beberkan Kekurangan Motor Suzuki

LOSAIL (POSBERITAKOTA) – Pebalap Tim Suzuki Ecstar asal Spanyol, Alex Rins, meraih hasil positif saat balapan di seri perdana MotoGP 2019. Meski belum berhasil meraih podium, Rins tampil impresif dan mampu bersaing dengan para pebalap terdepan, sehingga akhirnya finis di urutan empat pada di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (10/3) lalu.

Namun, terlepas dari penampilan impresifnya, Rins mengakui ada hal negatif pada motornya saat tampil pada balapan perdana itu. Rekan satu tim Joan Mir itu tidak punya kecepatan yang cukup pada GSX-RR miliknya, terutama di trek lurus.

“Usai balapan saat saya berhenti, saya frustrasi, karena saya berpikir punya potensi untuk memenangi balapan. Soal manajamen ban, saya finis balapan dengan performa baik. Namun mereka mempermainkan saya di lintasan lurus. Ducati punya top speed yang sangat baik disana,” ujar Rins, Minggu (17/3).

Meski demikian, Rins mengaku sangat puas dengan hasil akhir yang diraih timnya. Melihat persaingan pada seri perdana di Sirkuit Losai, Rins menilai timnya telah melakukan segala persiapan dengan sangat baik.

“Sebelum balapan, kami tahu trek ini akan sulit bagi kami. Yang penting adalah kami balapan dengan luar biasa, melewati banyak pebalap dan saya banyak belajar. Dalam 10 menit pertama (setelah finis, saya) benar-benar frustrasi. Namun, kemudian sangat gembira, karena semua pekerjaan yang kami lakukan saat pramusim, kami menunjukkan bahwa kami benar-benar dekat,” tukasnya. ■ RED/RIO/AYID

Related posts

Setelah ‘Jawara’ Qatar, DOVIZIOSO Ngarep Lebih Cepat Lagi di Argentina

Redaksi Posberitakota

Di Awal Musim MotoGP 2019, CRUTCHLOW Ngaku Belum Berani Mematok Target

Redaksi Posberitakota

Nasibnya di Ducati Belum Jelas, MILLER Pastikan Pantang Alami Stress

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang