Bernasib Naas & Gagal Mendarat, HELIKOPTER Jatuh di Kawasan Cigalontang Tasikmalaya

TASIKMALAYA (POSBERITAKOTA) – Nasib naas menimpa helikopter milik PT Air Transport Service. Gara-gara gagal mendarat akhirnya terjatuh saat melintasi kawasan Situhiang, Cigalontang, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu ( 16/3) sore kemarin.

Masih beruntung karena keempat orang penumpangnya selamat dan hanya menderita luka-luka. Regu penolong bersama masyarakat setempat, secepatnya melarikan ke RS Singaparna Medika Citrautama (SMC) Tasikmalaya.

“Saat terbang helikopter itu membawa 4 orang yang terdiri dari 2 crew dan 2 pax. Meski mengalami luka-luka, beruntung mereka semuanya selamat jiwanya,” kata Joshua Banjarmahor, juru bicara Basarnas Jawa Barat, semalam.

Ditambahkan dia bahwa helikopter yang terbang dengan rute Kawalu-Wanaraja, mengangkut dua kru dan juga dua penumpang. Mereka adalah pilot anggota Polri bernama Fuad Humran dan copilot Agung Raharja. Sedang kedua penumpang yakni Johny Fajar Spfyan dan Tutu Budiwati.

Baca Juga:  Roadshow di Jateng, OK OCE PRASASTI Hadirkan Nur Asia Uno Jadi Motivator

Setelah mendapat kabar ada helikopter terjatuh, Tim SAR Tasikmalaya dan Jabar, langsung mencari serta mendatangi lokasi kejadian. Musibah itupun sempat menjadi tontonan masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan Situhiang, Cigalontang.

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun POSBERITAKOTA, pesawat helikopter BO-105 PK EAH sejatinya berusaha untuk melakukan pendaratan darurat. Namun, apa daya jika kemudian mengalami kecelakaan dan terjatuh.

Kasusnya kini masih dalam proses penyelidikan. Para korban yang terluka, masih dalam perawatan di rumahsakit serta belum diperbolehkan pulang. ■ RED/DONO/AYID

Beri Tanggapan