Terpilih Secara Aklamasi, ALEX TIRTA Jadi Ketua Pengprov PBSI DKI 2019-2023

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Terpilih secara aklamasi jadi Ketua Pengprov PBSI (Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) DKI periode 2019-2023, Alex Tirta, bertekad mengantar pebulutangkis ibukota ‘go internasional’ sekaligus memantapkan kembali kejayaan Jakarta sebagai barometer bulutangkis nasional.

“Puji syukur saya kembali dipercaya menjadi Ketua Pengprov PBSI DKI Jakarta untuk periode kedua. Ini terasa lebih berkesan karena kepercayaan itu saya dapatkan secara aklamasi,” kata Alex Tirta ditemui usai Musyawarah Provinsi (Musprov) PBSI DKI Jakarta, kemarin, di RED CRYSTAL RESTAURANT, Jakarta Utara.

Musprov PBSI DKI Jakarta dihadiri lengkap lima Pengcab (Pengurus Cabang), yakni Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Pusat. Tak ketinggalan hadir pula perwakilan KONI DKI Jakarta dan Disorda. Seluruh perwakilan yang hadir sepakat secara aklamasi memilih kembali Alex Tirta untuk memimpin bulutangkis ibukota untuk lima tahun ke depan.

Peserta Musprov PBSI DKI Jakarta menilai, kepemimpinan Alex Tirta telah terbukti sukses mengantarkan prestasi bulutangkis Jakarta kembali diperhitungkan di kancah bulutangkis nasional dengan sukses menjadi juara umum cabang bulutangkis di PON Jawa Barat 2016 lalu. Selain itu beberapa pebulutangkis DKI Jakarta telah mampu berbicara di event internasional. Dasar itu menjadi pertimbangkan untuk kembali meneruskan kepemimpinan Alex Tirta memimpin bulutangkis ibukota untuk lima tahun ke depan.

Baca Juga:  Di PN Jakut, PERKARA UTANG PIUTANG Kok Malah Disidang Secara Pidana?

Alex Tirta, pemilik klub bulutangkis Exist ini, juga memperlihatkan komitmen besar membangun prestasi dengan secara runtin menggelar Kejurprov bahkan sejumlah event internasional seperti Victor Exist Jakarta Open Junior International Championships.

Tak hanya itu, Pengprov PBSI DKI Jakarta juga telah melakukan kerja sama dengan Korean Badminton Association (Korea) dan dua klub bulutangkis terbesar Thailand yakni Bhantongyord dan Granular, untuk menggelar kejuaraan bersama yang tujuannya memetangkan kemampuan pebulutangkis muda ibukota guna nantinya menjadi bintang yang akan diandalkan DKI Jakarta meraih kejayaan bulutangkis di kancah nasional dan internasional.

Menurut Alex Tirta, dirinya akan terus fokus mengembalikan lagi kejayaan ibukota sebagai salah satu daerah yang jadi barometer prestasi bulutangkis nasional. Oleh karena itu, program pembinaan secara berjenjang dan berkesinambungan akan terus diiupayakan semasa dirinya memimpin bulutangkis Jakarta.

“Intinya, saya itu mau bekerja untuk membangun bulutangkis Jakarta agar bisa menghasilkan prestasi di tingkat nasional dan internasional,” katanya.

Alex ingin sekali membangun bulutangkis Jakarta seperti halnya ia membangun PB Exist yang kini menjadi salah satu klub yang kuat dalam pembinaan pemain muda karena sering mengausai ajang sirkut nasional bulutangkis. ■ RED/GOES

Beri Tanggapan