Juara Lomba 10 Program PKK, KETUA TP Kecamatan Kebayoran Baru Minta Kader Tetap Semangat

JAKARTA (POSBERITAKOTA) –Rukun Warga (RW) 05 Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan boleh berbangga sebab telah meraih beberapa juara dalam lomba 10 program Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang diselenggarakan kelurahan setempat.

Salah satu kader PKK dari RW 05, Ny. Lestari Sundoro mengaku senang dapat meraih beberapa juara dalam Lomba 10 Program PKK tingkat Rukun Warga (RW) se Kelurahan Pulo, Kebayoran Lama. Dalam lomba ini diikuti empat RW dari enam RW yang mempunyai kelompok kerja PKK.

“Saya selaku kader PKK dari RW 05 ini merasa senang dapat meraih beberapa juara dalam lomba 10 Program PKK tingkat Rukun Warga (RW) se-Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru diantaranya juara II lomba hatinya PKK dan lomba Administrasi Posyandu dan
lomba Administrasi PKK RW. Tentunya saya juga berharap nanti dalam lomba di tingkat kecamatan, Kelurahan Pulo dapat meraih juara se-Kecamatan Kebayoran Baru,” harapnya.

Kepada POSBERITAKOTA, usai menerima piala, Selasa (19/3), Ia melihat di lingkungannya sudah bersih dan rapih. Begitu juga Toganya (Tanaman Obat Keluarga) banyak macam dan jenisnya. Insya Allah kelak pihaknya akan terus memberi semangat dan motivasi kepada warga untuk menanam jenis obat-obatan keluarga sebanyak-banyaknya.

“Saya mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada bapak dan ibu Lurah Pulo serta jajarannya yang sudah membuat warganya begitu solid, karena dengan kekompakkan warga itu adalah modal aset yang sangat penting untuk mewujudkan suatu lingkungan yang bersih dan sehat karena disinilah titik berat untuk gotong royong. Untuk itu saya juga mengajak warga untuk bersama-sama membuat lingkungan bersih, sebab bila tidak ada partisipasi dari warga tidak akan berhasil,” ucapnya sambil memegangi pialanya.

Sementara ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Kebayoran Baru, Ny. Riyanti Tommy mengharapkan kepada para juara agar terus bersemangat untuk merapihkan dan melengkapi administrasi di semua Kelompok Kegiatan (Poktan) dan Kelompok PKK RW karena pemenang lombanya bakal maju ke tingkat kecamatan.

Baca Juga:  Beri Arahan ke Kasat Lantas & Kanit Laka, KAPOLDA BANTEN Minta Pelayanan Terus Ditingkatkan

Hal yang sama juga disampaikan Ketua TP PKK Kelurahan Pulo, Ny. Nurul Handini S.AP yang pada intinya menyebutkan acara lomba ini diselenggarakan sejak 8 – 12 Maret 2019. Dan ia merasa bersyukur karena acaranya berlangsung tertib dan lancar walau hanya diikuti oleh empat peserta dari enam RW yang mempunyai Pokja PKK.

Sedang Kepala Puskesmas Kelurahan Pulo, dr. Mailina berharap dengan diadakannya lomba Kawasan Bebas Jentik (KBJ) ini semua masyarakat RW tetap semangat menjaga lingkungannya agar tetap bebas dari jentik nyamuk yang jadi penyebab penyakit Demam Berdarah tesebut.

“Sementara tanaman obatnya tetap dirawat dan bertambah. Begitu juga dengan petugas Jumantiknya untuk lebih teliti lagi dalam memeriksa jentik nyamuk di tempat- tempat yang mudah berkembang biak,” ucapnya seraya menyebutkan kalau Kader Rumah Panda Kelurahan Pulo dapat membantu mendeteksi orang yang mempunyai masalah kesehatan yang tidak terdeteksi petugas kesehatan.

Dalam acara yang dihadiri puluhan kader PKK ini yang menjadi juara lomba Hatinya PKK dan KBJ adalah, juara I RW 06, II RW 05 dan juara III RW 04. Untuk lomba ADM Posyandu, juara I RW 06, II RW 05 dan juara III RW 04.

Sedang untuk lomba Tertib Administrasi, juara I RW 06, II RW 05 dan juara III Rw 01. Begitu juga untuk lomba UP2K / Makanan Pendamping, juara I RW 06, juara II RW 01 dan juara III RW 05. ■ RED/BUDHI/GOES

Beri Tanggapan