Rayakan HUT ke-37, WOW FINANCE Resmikan RTH & Bangun Rumah Hidroponik

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dalam rangka merayakan HUT ke-37, perusahaan leasing kendaraan bermotor, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) bersama pemerintah tingkat kota menggelar peresmian Ruang Terbuka Hijau (RTH). Kegiatan yang dilakukan secara serentak di tujuh kantor cabang secara simbolis dipusatkan di RPTRA Budi Mulia, Kelurahan Pademangan Barat, Jakarta Utara.

Dalam kegiatan tersebut sekaligus membangun Rumah Hidroponik di RPTRA tersebut. Direktur WOM Finance, Zacharia Susantadiredja, mengatakan pihaknya ingin berperan aktif dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat menjadi lebih baik lagi.

“Semoga keberadaan hidroponik ini bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Zacharia pada acara yang dihadiri sejumlah pejabat Pemkot Jakarta Utara, tokoh warga, dan pengelola RPTRA, Minggu (24/3).

“Kami sangat berbahagia di momen yang spesial ini dapat berbagi kebahagiaan bersama masyarakat. Seluruh rangkaian kegiatan yang kami selenggarakan merupakan wujud apresiasi WOM Finance kepada masyarakat yang telah mendukung pertumbuhan bisnis kami. Disamping itu, kami juga ingin tumbuh di tengah masyarakat dan membangun hubungan yang harmonis antara perusahaan dan masyarakat,” kata Zacharia.

Baca Juga:  Walikota Tegal Minta Rumah Karaoke di Tegal Harus Tutup Selama Ramadhan

Rumah Hidroponik yang diberi nama ‘Rumah Hidroponik WOMunity’ ini dilengkapi perangkat hidroponik sehingga warga sekitar taman bermain dapat menanam tanaman sayuran untuk dikonsumsi oleh masyarakat sekitar. Selain mendirikan rumah hidroponik, WOM Finance juga memperbaiki alat permainan yang ada di dalam area RPTRA, penerangan dan penghijauan.

Sedangkan dalam rangka meriahkan HUT ke-3 RPTRA Tanah Abang 3, juga diadakan beragam pertunjukan seni budaya.Pengelola RPTRA Tanah Abang 3, Surya mengatakan, selain tarian tradisional, pada perayaan HUT ke-3 RPTRA Tanah Abang 3 juga ada penampilan atraksi pencak silat.

“Pertunjukan seni budaya itu ditampilkan oleh anak-anak dan remaja yang memang biasa berlatih di RPTRA,” ujarnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Petojo Selatan, Dita Cucu Kartika, menambahkan bahwa sejumlah lansia anggota PKK turut memberikan kontribusinya mementaskan Gambang Kromong.

“Mereka adalah binaan Suku Dinas Parbud Jakarta Pusat, biasa berlatih di RPTRA Tanah Abang 3,” terangnya. ■ RED/JOKO/G

Beri Tanggapan