Berantas Wabah DBD, PEMPROV JAKTIM Gelar PSN di RW 01 Kelurahan Tengah Kramat Jati

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dalam upaya memberantas wabah demam berdarah dengue (DBD) Pemkot Jakarta Timur menggelar kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN). Adapun kegiatan kali ini difokuskan pada lingkungan RW 01 Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Selasa (26/3).

Kegiatan PSN yang melibatkan petugas gabungan termasuk juru pemantau jentik (Jumantik) dipimpin Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Timur, Usmayadi. Sebelum menyisir permukiman warga, para petugas dikumpulkan lebih dulu melalui apel upacara untuk mendengarkan arahan dari Usmayadi.

“Petugas kita bersama Jumantik menyambangi rumah warga tanpa kecuali. Pemeriksaan sarang nyamuk harus dilakukan dengan seksama, bukan asal-asalan,” ujar Usmayadi.

Kegiatan tersebut juga diikuti para kader antara lain dari TP PKK, pengurus RT / RW dan LMK. “PSN kali ini diprioritaskan di kolam, penampungan udara, dispenser, bak air, hingga taman milik warga, karena kita sering kecolongan di sana yang mana banyak ditemukan jentik nyamuk Aedes aegypti,” tutur Usmayadi.

Baca Juga:  Peringati Hari Air Sedunia, DLH DKI Jakarta Gelar Berbagai Kegiatan Pelestarian Alam

Dijelaskan Usmayadi bahwa kegiatan PSN ini dilakukan setiap tiga kali dalam seminggu, yakni Selasa, Jumat dan Minggu. “Tujuannya untuk memberantas wabah DBD,” tandasnya. Ia menambahkan, pihaknya sengaja ikut serta agar warga juga terpacu dan bersemangat dalam melakukan PSN di lingkungannya masing-masing.

Sementara itu Ketua RW 01 Kelurahan Tengah, Suparman, mengaku sangat termotivasi dan warga juga bersemangat melakukan kegiatan PSN. “Saya berharap warga semakin bersemangat dalam melakukan PSN dan lebih menjaga kebersihan Lingkungan,” tandasnya. ■ RED/JOKO/G

Beri Tanggapan