32.7 C
Jakarta
28 April 2024 - 15:01
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Bagi Pengguna JAKI, DINAS KOMINFOTIK DKI Prioritaskan Keamanan & Privasi Data

JAKARTA (POSBERITAKOTA) –
Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) Provinsi DKI Jakarta melalui Unit Pengelola (UP) Jakarta Smart City telah merespons cepat atas gangguan teknis yang terjadi pada aplikasi Jakarta Kini (JAKI), Selasa (12/12/2023) malam. Bahkan siap memprioritaskan keamanan dan privasi data bagi pengguna JAKI.

“Melalui kesempatan ini, kami menyampaikan permohonan maaf atas gangguan teknis di salah satu fitur aplikasi JAKI. Yakni di fitur JakWarta yang menampilkan informasi berita-berita di DKI Jakarta. Keamanan dan privasi data pengguna menjadi prioritas kami. Penyelenggaraan aplikasi JAKI tetap berjalan normal serta tidak menimbulkan gangguan, kegagalan, dan kerugian yang berdampak kepada pengguna aplikasi JAKI,” kata (Plt) Kepala Dinas Kominfotik Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko, di Balaikota Jakarta, Rabu (13/12/2023).

Menurut Sigit lebih lanjut bahwa penyelenggaraan aplikasi JAKI dilaksanakan secara andal dan ama, serta bertanggung jawab. UP Jakarta Smart City rutin memonitor ancaman dan kerentanan keamanan, serta melakukan perbaikan secara berkelanjutan dengan menerapkan sistem manajemen keamanan informasi sesuai dengan standar ISO/SNI 27001.

“Bahkan, kami berupaya melakukan deteksi dan respons cepat untuk memitigasi segala gangguan. Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk menjaga kepercayaan dan keamanan dan privasi data pengguna,” tegas Sigit, lagi.

Patut diketahui bahwa aplikasi JAKI dilengkapi berbagai fitur layanan untuk memudahkan aktivitas warga Jakarta. Mulai dari Laporan Warga, Ambulans, Transportasi Publik, Pajak, Harga Pangan, Peta, Kualitas Udara, hingga Pantau Banjir, tersedia di aplikasi JAKI.

Selain itu, ada pula pengkategorian fitur layanan yang terbagi atas Pelajar/Mahasiswa, Pekerja Kantoran, Pencari Kerja, Wirausaha dan Pengelola Rumah Tangga, sehingga pencarian layanan bisa disesuaikan dengan kebutuhan warga. © [RED/AGUS SANTOSA]
 

Related posts

Terindikasi Pidana, ARGO YUWONO : Polda Serius Ungkap Kasus Kematian Bayi Debora

Redaksi Posberitakota

MEMAKNAI BULAN SUCI RAMADHAN, HAJI BECENG AJAK WARGA JAKARTA PERKUAT TALI SILATURAHIM & KHUSYUK BERIBADAH

Redaksi Posberitakota

Lebih Mahal dari Proyek Pertama, BIAYA MRT Fase 2 Hampir Rp 3 Triliun/KM

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang