Lantik Pengurus DMI Jabar, MENPAN RB Dorong Rancang Pembangunan Masjid Kelas Dunia

BANDUNG (POSBERITAKOTA) – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Syafruddin mendorong Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang kini tengah merancang masjid kelas dunia yang bakal di bangun.

Hal ini disampaikan menteri usai melantik Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pimpinan Wilayah (PW) Jabar yang salah satunya KH Ahmad Sidik SH I, Ketua DMI Kota Bekasi, di Gedung Sate, Bandung, Selasa (26/3).

“Pak Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Syafruddin yang juga Wakil Ketua Umum DMI Pusat sangat menjunjung Bapak Gubernur yang sedang merancang masjid kelas dunia seperti Swiss dan Amerika, termasuk warga Jawa Barat yang akan membangun Masjid di Palestina, Gaza dan membuat dakwah elektronik untuk warga yang selalu menggunakan HP agar meningkatkan keagamaannya,” ucap KH Muhammad Sodik yang hadir dalam acara tersebut.

Kepada POSBERITAKOTA, Ketua Dewan Masjid Indonesia Pengurus Cabang (DMI PC) Kecamatan Bekasi Selatan ini menambahkan dalam acara itu Gubernur Ridwan Kamil selain sempat mengucapkan selamat kepada KH Ahmad Sidik SH I juga banyak bicara soal kemakmuran masjid dan berencana akan membuat Museum Rasulullah di Indonesia dan sudah didukung oleh 22 negara.

Baca Juga:  Kerjasama dengan HP Sekuritas, BAZNAS Dorong Pemanfaatan Zakat Melalui Investasi Syariah

“Tentunya dengan dilantiknya Pengurus WIlayah DMI Jabar ini semoga dapat menambah sinergi dalam mencerdaskan ummat,” ucap Ridwan Kamil sebagaimana yang dikutip Muhammad Sodik.

Soal gagasan program Kredit Mesra (Masyarakat Ekonomi Sejahtera) yang akan diterapkan dengan skala lebih luas untuk diaplikasikan pada setiap masjid, sebagaimana yang dikatakan Menpan RB akan dijadikan pilot projek untuk seluruh Indonesia, gubenur mengaku senang karena program ini digagas guna meningkatkan aksesibilitas masyarakat, khususnya dalam mengakses permodalan melalui rumah ibadah.

“Karena dianggap memudahkan maka Insya Allah keberhasilannya akan dicopy oleh beliau di seluruh masjid se-Indonesia. Saya mah ikut senang saja. Makin banyak makin bagus,” ucap Ridwan.

Ia menambahkan pada dasarnya masjid adalah instrumen peradaban yang multi dimensi. Jadi, bukan saja hanya sebagai tempat ibadah namun menjadi sarana masyarakat untuk menjalankan aktivitas yang sesuai dengan syariat Islam.

Menurutnya dengan dilantiknya pengurus DMI Pimpinan Wilayah Jabar ini sebenarnya untuk menggejot Kredit Mesra. Nah, tentunya dengan adanya kepengurusan baru tersebut akan lebih mengoptimalkan rapat kerja dan pelaksanaan program tersebut. ■ RED/BUDHI

Beri Tanggapan