Pertarungan di Pilpres, SOSOK SANDIAGA UNO Sedot Perhatian Pemilih Kaum Millenial

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pertarungan di Pilpres 2019 pada 17 April mendatang, tak bisa lepas dari pengaruh siapa sosok Wakil Presiden (Wapres) yang mendampingi Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto. Rasanya, juga tak boleh dikesampingkan, sejauh mana ketertarikan pada KH Mar’uf Amin dan Sandiaga Uno.

Kalangan pemilih pemula terutama di kalangan pelajar SMA, SMK atau remaja pekerja – tak bisa dibendung manakala mereka tertarik pada sosok yang secara performa bisa mewakili. Berikut apa kata mereka seperti hasil wawancara POSBERITAKOTA, Kamis (28/3).

Rizky (18), remaja yang tinggal di kawasan Jakarta Timur, blak-blakan menyebut sosok Sandiaga Uno memberikan daya tarik tersendiri. Ia mau bahwa pemimpin nasional masa depan merupakan perpaduan generasi tua dan muda. Jangan didominasi oleh kalangan tua saja.

“Saya nggak bakalan salah pilih, kalau ingin nyoblos sosok Sandiaga Uno. Pastinya, sangat mewakili generasi millenial,” ucap Rizky yang tak melanjutkan kuliah dan memilih bekerja karena keterbatasan ekonomi orangtuanya.

Hal senada juga ditegaskan Indri (20), asal Bogor yang sudah mengaku kesengsem oleh sosok Cawapres Sandiaga Uno. Tak masalah Presiden RI dari kalangan orangtua, tapi Wakil Presidennya dari kalangan anak muda.

“Saya sempat hadir saat Sandiaga Uno datang ke Hambalang. Kayaknya, cocok jadi Wakil Presiden, karena bisa mewakili kalangan generasi muda atau kaum millenial,” tegas Indri lagi.

Baca Juga:  Ada di DPR, HABIB RIZIEQ Minta Harus Bersih dari Anak Terindikasi PKI

Tikwo, pelajar SLTA di Kota Brebes (Jawa Tengah), juga mengaku tak bisa menyembunyikan rasa kagumnya terhadap sosok Cawapres Sandiaga Uno. Sangat pas jika mendampingi Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 ini. Apalagi, bisa disebut sebagai duet atau pasangan ideal.

“Kalau saya nggak ragu untuk nyoblos pasangan nomor 02 di Pilpres 2019 nanti. Bahkan sejak awal diumumkan, saya sudah suka dengan Pak Prabowo dan Pak Sandiaga Uno,” tuturnya, tanpa tedeng aling-aling.

Sementara itu Darjito, mewakili remaja asal Kota Yogyakarta, menegaskan pilihannya pada pasangan Prabowo-Sandi. Apalagi keduanya memiliki pemikiran masa depan yang cemerlang. Karena itu, tak usah disangsikan lagi.

“Pak Prabowo itu orangnya jenius. Dalam debat Capres pun, selalu melontarkan pemikiran yang cerdas. Jadi, sangat layak jika memimpin Indonesia pada 2019 mendatang,” ungkap Darjito yang kini kuliah di universitas swasta di Kota Gudeg tersebut.

Sederetan anak remaja dari berbagai daerah, juga mengungkapkan hal sama. Antara lain Ade (Medan), Rosadi (Surabaya), Erwin (Bali) dan Sosa (Bandung). Mereka menginginkan sosok muda ikut memimpin Indonesia pada periode 2019-2024 mendatang. ■ RED/PBK/RIO/ALDI/GOES

Beri Tanggapan