Jual Nama Artis, EKO PATRIO Yakin Bisa Raup Suara Terbanyak di Pileg 2019

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Siapa pun pasti mengenal Eko Patrio, komedian yang juga laris jadi presenter (pembawa acara-red). Selain memimpin Partai Amanat Nasional (PAN) untuk wilayah DKI Jakarta, ia juga dikenal sebagai ‘wakil rakyat’ dari wilayah Jawa Timur. Kini maju lagi namun untuk daerah pemilihan (Dapil) DKI Jakarta III.

Sejatinya untuk melenggang kembali ke Senayan, tak sulit bagi pria yang punya nama asli Eko Hendro Purnomo. Kenapa? Sampai sekarang nama besarnya dijagad keartisan masih bisa dijual. Apalagi pernah top bersama group lawak ‘Patrio’ (Parto-Akri-Eko).

“Insya Allah, saya muncul lagi untuk nyaleg di Dapil DKI Jakarta III, nggak banyak kesulitan atai menemui kendala. Kebetulan, saya memang bertahun-tahun, tinggal di wilayah Jakarta Timur,” celetuk Eko Patrio saat dihubungi POSBERITAKOTA, Minggu (31/3).

Baca Juga:  Antara Keluarga & Karir Artis, JARWO KWAT Perlu Memikirkan Keseimbangan

Konsistensi dirinya di PAN patut diacungi jempol. Mulai dari anggota dan sampai akhirnya dipercaya sebagai Ketua DPD PAN DKI Jakarta. Kesemua itu, kata Eko Patrio, butuh perjuangan panjang. Namun begitu, ia merasa beban yang dihadapi cukup berat.

“Pastinya, saya akan menjaga amanah dari PAN. Bekerja untuk masyarakat dan partai sesuai kemampuan. Jadi, nggak harus memaksakan diri. Sebab, bagi saya, terjun ke dunia politik itu butuh komitmen tegas,” ucap dia.

Eko Patrio mengaku kalau sejauh ini telah didukung tim yang solid. Makanya, kata dia, setiap sosialisasi ke konstituen selalu hasilnya maksimal. “Semoga di Pileg 17 April 2019 mendatang, hasilnya juga maksimal,” tutur dia. ■ RED/AGUS SANTOSA

Beri Tanggapan