32.1 C
Jakarta
25 April 2024 - 14:16
PosBeritaKota.com
Politik

Dua Pekan Jelang Pemilu 2019, DRA HJ NURFITRIA FARHANA Rangkul Pemilih di Luar Negeri

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tak cuma konstituen (calon pemilih-red) dari wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Pusat (Jakpus) saja yang ingin diraih Dra Hj Nurfitria Farhana. Caleg DPR RI dengan nomor urut 7 dari Partai Berkarya satu ini, juga merangkul pemilih Indonesia yang berada di luar negeri, tentu demi peraihan suara secara maksimal.

Dalam Pemilihan Legislatf (Pileg) di Pemilu 2019 ini, Ria – begitulah panggilan akrabnya – mendapat jatah Daerah Pemilihan (Dapil) Jakarta 2 yang meliputi wilayah Jaksel, Jakpus dan Luar Negeri. Karenanya, ia mengaku serius menggaet atau meraih perolehan suara, khususnya dari warga negara Indonesia yang berada di luar negeri.

Dra Hj Nurfitria Farhana mengaku segera berangkat ke Taiwan pada 5 April besok. Atau tepatnya di Taipeh City. Ia harus ikut Rapat Koordinasi Teknis Pemenangan Pemilu Wilayah Taiwan. Acaranya bertema ‘Terkonsolidasi, Efektif, Mengemban Missi, Berjaya di Kala Pemilu’.

“Ya, minta doanya saja. Itu harus saya lakukan sebagai upaya ikhtiar. Semoga semua dilancarkan. Sebab, saya maju sebagai Caleg DPR RI Partai Berkarya, harus dibarengi doa dan usaha,” tegas Ria yang dikenal akrab oleh Hj Siti Hardianti Rukmana alias Mbak Tutut sebagai salah satu petinggi di partai yang menaungi.

Diakui putri dari almarhumah Prof Dr Hj Tutty Alawiyah AS tersebut, sejatinya tak semata-mata ingin meraih suara dari pemilih di luar negeri. Selebihnya, kata dia, bertekad membesarkan nama Partai Berkarya yang diketui Hutomo Mandala Putra alis Tommy Soeharto.

Untuk tekadnya duduk di Parlemen (Senayan-red), menurut Ria, juga tak lepas dari cita-cita keluarga besarnya. Bahkan hal itu sudah diimpikan sejak lama. Salah satunya, harus bisa duduk di kelembagaan pemerintah setingkat DPR RI.

“Jujur, saya ingin menjadi penerus perjuangan Ibunda Tutty Alawiyah. Banyak hal yang ingin saya perjuangan, teruma terkait perempuan dan juga keberadaan majelis taklim yang memiliki wadah besar melalui BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim). Insya Allah, sekali lagi mohon doa dan dukungannya,” pungkas Ria kepada POSBERITAKOTA, Kamis (4/4) di Jakarta. ■ RED/ADV/AGUS SANTOSA

Related posts

Caleg Nasdem, RITA HASAN Dukung Jokowi Merupakan Harga Mati

Redaksi Posberitakota

Revisi UU Ciptaker, ANIES BASWEDAN Malah Dapat Izin dari Tom Lembong Agar Ngomong Saat Roadshow Kampanye ke Warga

Redaksi Posberitakota

Bersama Partai Nasdem, RATNA LISTY Maju Nyaleg DPR RI Dapil Jatim VIII

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang