30.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 15:28
PosBeritaKota.com
Politik

Tarung Pilgub Jatim 2018, Khofifah Diusung Golkar dan Gus Ipul Dijagokan PDIP

SURABAYA (POSBERITAKOTA) – Resmi sudah dua pasangan calon (Paslon) yang bakal maju di ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) pada 2018 mendatang. Dua partai besar, Golkar dan PDIP, masing-masing mengusung jagonya.

Khofifah Indar Parawansa (Menteri Sosial) secara tegas diusung Partai Golkar yang berkualisi dengan Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Sedang Saifulah Yusuf alias Gus Ipul (Wakil Gubernur Incumbent), resmi dideklarasikan bakal didukung PDIP bersama PKB (Partai Kebangkitan Bangsa).

Menurut Sekjen Partai Golkar, Idrus Markam, pilihan kepada Khofifah sudah mantab. “Kami masih harus menunggu, lewat mekanisme Partai Golkar dan Nasdem, bakal menentukan siapa sosok yang pas sebagai Wakil Gubernurnya nanti,” jelasnya.

Sedangkan Hasto Kristiyanto , Sekjen PDIP menuturkan bahwa pilihan mengusung Gus Ipul karena elektabilitas dan kinerjanya selama ini menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur. “Ibu Megawati Soekarno Putri telah merestui dan bahkan ikut dalam deklarasi pasangan Gus Ipul bersama calon wakilnya, Abdulah Azwar Annas,” tutup Hasto Kristiyanto. □ Red/Diy/Goes

Related posts

Politisasi Jadwal Pilkada, ANTHONY BUDIAWAN : Langgar Konstitusi & Untuk Kepentingan Siapa?

Redaksi Posberitakota

Berdasarkan Akal Sehat, SBY : “Sulit Diterima PK Moeldoko Dikabulkan MA karena Sudah 16 Kali Kalah di Pengadilan”

Redaksi Posberitakota

Berbekal Pendidikan S1 & S2, ADE NURUL Ingin Maksimal Berperan di Parlemen

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang