Tarung Pilgub Jatim 2018, Khofifah Diusung Golkar dan Gus Ipul Dijagokan PDIP

SURABAYA (POSBERITAKOTA) – Resmi sudah dua pasangan calon (Paslon) yang bakal maju di ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) pada 2018 mendatang. Dua partai besar, Golkar dan PDIP, masing-masing mengusung jagonya.

Khofifah Indar Parawansa (Menteri Sosial) secara tegas diusung Partai Golkar yang berkualisi dengan Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Sedang Saifulah Yusuf alias Gus Ipul (Wakil Gubernur Incumbent), resmi dideklarasikan bakal didukung PDIP bersama PKB (Partai Kebangkitan Bangsa).

Menurut Sekjen Partai Golkar, Idrus Markam, pilihan kepada Khofifah sudah mantab. “Kami masih harus menunggu, lewat mekanisme Partai Golkar dan Nasdem, bakal menentukan siapa sosok yang pas sebagai Wakil Gubernurnya nanti,” jelasnya.

Sedangkan Hasto Kristiyanto , Sekjen PDIP menuturkan bahwa pilihan mengusung Gus Ipul karena elektabilitas dan kinerjanya selama ini menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur. “Ibu Megawati Soekarno Putri telah merestui dan bahkan ikut dalam deklarasi pasangan Gus Ipul bersama calon wakilnya, Abdulah Azwar Annas,” tutup Hasto Kristiyanto. □ Red/Diy/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here