Bawa Wadah ‘Simpul BY’, DEVIA SHERLY- BUNI YANI Merapat ke Kubu Prabowo-Sandi

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Wadah ‘Simpul BY’ yang dideklarasikan artis Devia Sherly bersama aktivis 212 yang heboh mengunggah video Ahok sebagai penistaan agama, Buni Yani memutuskan untuk merapat ke kubu Capres/Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Setelah agak vakum dari dunia nyanyi dan host, penyanyi kelahiran Surabaya 23 Juli 1957 satu ini kemudian tertarik berkiprah di bidang sosial. Melalui wadah tersebut, menurutnya, diorientasikan untuk pendidikan sekaligus pencerahan politik di bidang keadilan sosial serta diharapkan bisa memberikan kontribusi sosial.

“Saya dan Buni Yani sebagai aktivis 212 berkolaborasi. Tujuannya untuk menampung aspirasi rakyat dan bertujuan positif untuk bangsa. Jadi, fokusnya demi membantu kepentingan rakyat sekaligus memajukan bangsa,” tegas penyanyi yang pernah merilis album ‘Mustafa’, ‘Warna Kehidupan’ dan ‘Cinta Hebatku’.

Sedangkan Buni Yani mengatakan bahwa pihaknya ingin mengajak dan mengundang setiap individu untuk memperjuangkan keadilan sosial bersama-sama. Sebab, tambah dia, karena hal tersebut sudah tertuang dalam butir Pancasila pada sila ke-5.

“Pada intinya, kita wajib dituntut untuk menjalankan apa yang ada dalam Pancasila. Khususnya pada sila ke-5, yakni Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia,” papar dia.

Menurut Buni Yani lebih lanjut bahwa wadah sosial tersebut tidak dibatasi oleh latar bekalang suku, agama, ras. “Selama mereka mempunyai pemikiran yang sejalan, tentu kita undang untuk bergabung sekaligus berjuang bersama-sama demi mewujudkan keadilan sosial,” tutup Buni Yani. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here