33.2 C
Jakarta
28 March 2024 - 16:42
PosBeritaKota.com
Politik

Pancang Target Jadi 2 Besar, KETUA BAPPILU PRANANDA SURYA PALOH : NasDem Sudah Resmi Daftarkan Seluruh Bacalegnya

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Dengan mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Partai Nasional Demokrat (NasDem) sudah secara resmi mendaftarkan seluruh bakal calon legislatifnya (Bacaleg) DPR/DPRD RI, Kamis (11/5/2023).

Menurut Ketua Bappilu Partai NasDem, Prananda Surya Paloh, pihaknya malah sudah melakukan verifikasi 100 persen calon legislatif DPR RI dan DPRD Provinsi serta Kabupaten/Kota. Sedangkan jumlah Bacaleg yang dikirimkan ke KPU telah memenuhi seluruh daerah pemilihan (Dapil) dan jumlah kursi yang tersedia sebanyak 580 orang.

“Tentu, kami merasa bersyukur, karena 100 persen Caleg DPR RI, 100 persen Caleg DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, sukses kami verifikasi,” terang Prananda dalam acara konfrensi pers di Kantor KPU, Kamis (11/5/2023).

Dijelaskan Prananda lebih lanjut bahwa NasDem juga telah memenuhi kuota 30 persen keterwakilan perempuan pada Pileg 2024. Jumlahnya malah mencapai angka 33 persen.

Untuk kuota keterwakilan perempuan di Pemilu 2024 mendatang, imbuh Prananda, justru melampaui batas minimal yang ditetapkan Undang-Undang 7 Tahun 2017 tentang Pemilu dan PKPU 10 Tahun 2023. “Jelas, Partai NasDem sukses memberikan Caleg perempuan mencapai 33 persen,” ucap dia.

Dikatakan politisi muda yang juga dikenal sebagai putra dari Ketum Surya Paloh tersebut, Partai NasDem pun menargetkan bisa mencapai posisi 2 besar sebagai partai Pemilu 2024.

“Seperti teman-teman tahu, Partai NasDem ingin merebut atau paling tidak menjadi 2 besar pada Pemilu 2024 nanti. Atau, kurang lebih dengan target 100 kursi DPR RI,” pungkasnya. ■ RED/MP/AGUS SANTOSA

Related posts

Ada Motif Terselubung Ingin Jatuhkan Jokowi, PENGAMAT YUSAK FARHAN : Keliru Jika Hak Angket Sasar Kecurangan Pemilu

Redaksi Posberitakota

Lembaga Survei Dinilai Tak Netral, FMMBI Desak KPU Tiadakan Quick Count Pilpres

Redaksi Posberitakota

Turun ke Dapil XI Jateng, AGENG KIWI Soroti Banyak Masalah & Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Cilacap – Banyumas

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang