Pilihan Boleh Beda, KAPOLDA METRO JAYA Minta Masyarakat Ikut Jaga Pemilu 2019 Kondusif

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono meminta agar masyarakat ikut menjaga Pemilu 2019. Bahkan berharap situasi Jakarta dan sekitarnya tetap kondusif, kendati saat ini dihadapkan pada situasi tahun politik.

“Saat ini, kita berada di tahun demokratis. Dan, bakal terjadi peningkatan kontestasi politik. Pasti ada pihak yang ingin menang. Bahkan berusaha untuk mendapat pencitraan yang baik,” ucap Kapolda Metro Jaya kemarin kepada awak media.

Ditambahkan Gatot bahwa di tahun politik saat ini sangat wajar apabila masing-masing pihak berusaha memenangkan yang menjadi pilihannya. Namun begitu, ia juga meminta agar masyarakat, bisa berpikir cerdas. Maksudnya, supaya langkah yang diambil jangan sampai kebablasan.

Baca Juga:  Antar Formulir, NUCHBATILLAH Resmi Mendaftar sebagai Caleg Gerindra di DKI Jakarta

“Tentu, saya berharap meski suhu panas terpolarisasi, namun tidak boleh kebablasan. Ya, harus didinginkan. Sebab, jika tidak, pasti bakal terjadi konflik sosial. Karenanya, hal itulah yang perlu kita jaga,” paparnya.

Pada bagian lain, Kapolda juga berharap supaya semua warga masyarakat khususnya di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, mau menjadi ‘colling system’. Maksudnya, secara bersama-sama menjaga suhu politik dapat tetap terkendali.

“Nah, kalau semua pihak atau elemen masyarakat bisa memberikan kontribusi, yakin pelaksanaan pesta demokrasi pada 17 April mendatang, bisa berjalan aman, nyaman serta sejuk. Dari awal sampai berakhir pelaksanaan Pemilu 2019,” katanya, menutup keterangannya. ■ RED/SDON/GOES

Beri Tanggapan