Hasil Rekapitulasi Data Aplikasi AyoJagaTPS.com, PRABOWO-SANDI Raih Suara 59,74 Persen

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Meski hampir semua penyelenggara quick count menunjukkan hasil kemenangan untuk pasangan Jokowi-Maruf, namun hasil dari masukan dari follower aplikasi www.ayojagatps.com masih menyisakan harapan bagi pasangan Prabowo-Sandi. Berdasar data sementara yang terkumpul di daerah Pulau Jawa, pasangan Nomor 2 unggul meraih 59,74 persen.

Menurut Co Founder www.Ayo Jaga TPS.com, M James Falahudin, bahwa data yang dia sampaikan ke publik ini bukan merupakan hasil quick count atau real count melainkan rekapetulasi dari hasil kontribusi independen dari pengguna aplikasi.

“Jadi, masyarakat yang masuk ke aplikasi kami, memberikan data dari tiap wilayah TPS mereka secara independen. Tujuannya secara suka rela mengawal proses pemilu dari menjelang pencoblosan sampai penghitungan suara,” ujar James di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/4).

James menambahkan Ayo Jaga TPS bukan merupakan lembaga survei, melainkan platform mobile bagi masyarakat luas yang ingin berpartisipasi secara independen untuk berkontribusi pada hasil rekapitulasi hasil pilpres.

Baca Juga:  Dilingkungan Keraton Kasunanan Surakarta, TIM PENDUKUNG Prabowo-Sandi Bikin Posko Pemenangan

“Sedangkan pengguna aplikasi www.Ayo Jaga TPS.com jumlahnya jutaan pemilih yang mencakup sekitar 300.000 TPS dari total 800 ribuan TPS di Indonesia,” kata James.

Menurut dia lagi bahwa berdasarkan data yang kami terima yang mana sebagian besar dari Pulau Jawa, pasangan Prabowo Sandi meraih prosentase suara hampir 60 persen, sedangkan Jokowi-Maruf sekitar 40 persen.

Diakuinya data tersebut berbeda dengan sebagian besar hasil quick count dari lembaga survei yang mana secara umum pasangan Nomor 1 lebih unggul dari Nomor 2. Namun data tersebut benar-benar murni dari kontribusi pengguna aplikasi yang telah memasukkan data ke aplikasi kami.

“Jadi, hasilnya bisa saja berbeda dan nanti terbukti setelah melalui rekapitulasi penghitungan suara yang dilakukan secara manual oleh KPU,” jelas James.

Masyarakat yang ingin mengetahui data atau turut berpartisipasi dapat menggunakan aplikasi www.AyoJagaTPS.com. ■ RED/JOKO/G

Beri Tanggapan