Puluhan Titik Lampu PJU Diperbaiki, TERMINAL BUS Kampung Rambutan Terang Benderang

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Puluhan lampu penerangan jalan umum (PJU) yang sudah lama mati di area Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur, akhirnya diperbaiki petugas. Pasalnya banyak lampu PJU yang padam tersebut sering dikeluhkan warga yang merasa kurang nyaman dan was-was rawan tindak kriminal, tapi setelah diperbaiki kini kembali terang benderang.

Kepala Terminal Bus Kampung Rambutan, Taufik Winanto, mengatakan banyak warga yang mengeluhkan padamnya sejumlah lampu PJU di dalam kawasan terminal.

“Selain banyak keluhan masyarakat, saat ini kami juga tengah berupaya persiapan menyambut pelayanan mudik Lebaran. Jadi, semua kekurangan harus segera diatasi, termasuk kerusakan lampu,” ujar Taufik, Jumat (19/4). Dia mencatat, sedikitnya ada 13 titik PJU yang mati, baik tiang tinggi maupun sedang.

Taufik mengaku sebelumnya telah melapor ke Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Timur atas kerusakan lampu tersebut. “Alhamdulillah laporan kami langsung ditindaklanjuti SKPD yang bersangkutan dengan memperbaiki seluruh lampu yang rusak,” kata Taufik.

Baca Juga:  Dewi Diadiva Kasih 'Lampu Hijau' Didekati Pengusaha Property

Kepala Seksi Pencahayaan Kota Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Timur, Muhammad Yusuf Rosyid, mengatakan bahwa perbaikan dilakukan pada instalasi dari gardu PLN ke Panel PJU. Panel ini melayani lampu High Must Pole (HMP) atau tiang tinggi dengan jumlah lampu 64 titik serta lampu PJU top tiang ada 82 titik.

“Perbaikan ini dilakukan untuk memberikan penerangan yang maksimal di wilayah terminal serta memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat,” tuturnya.

Sedangkan untuk jenis lampu yang diperbaiki, yaitu halogen 1.000 watt, Hpit 1.000 watt, HPST 600 watt dan Light Emitting Diode (LED) non smart system (SS) 200 watt. “Sekarang semuanya sudah berfungsi kembali, maka pada malam ini juga, seluruh area terminal sudah mendapatkan layanan pencahayaan yang maksimal,” ujar Muhammad. ■ RED/JOKO/G

Beri Tanggapan