Dari 7 Jenis Lomba, 35 SISWA Juara Hanjaba Jakpus Dipersiapkan Maju ke Tingkat DKI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kegiatan Hari Anak Jakarta Membaca (Hanjaba) Jakarta Pusat 2019 yang digelar Sudin Perpustakaan dan Kearsipan (Pusip) selama tiga hari telah usai. Sebanyak 35 siswa yang meraih juara pada sejumlah jenis lomba kreatif dipersiapkan untuk mewakili wilayah kota maju pada lomba serupa di tingkat Propinsi DKI Jakarta.

Kepala Sudin Pusip Jakpus, Meti Lastri, mengatakan kegiatan tersebut berlangsung dari Selasa sampai Kamis. “Kegiatan pembukaan dilakukan oleh Walikota Jakpus Bapak Bayu Meghantara dan penutupan oleh Asisten Kesra Setko Jakpus, Bapak Muhammad Fahmi,” ujar Meti di kantor walikota kawasan Tanah Abang, Jumat (26/4).

“Selain menggelar hiburan, panitia Hanjaba juga menggelar tujuh jenis lomba kreatif yang diikuti 722 anak didik, mulai dari TK, SD, SMP, hingga SMA dan sederajat,” tambahnya didampingi Kasi Perpustakaan, Tanwil.

Sedangkan ketujuh jenis lomba dan waktu penyelenggaraan meliputi, sebagai berikut:
Selasa, 23 April 2019 adakah Lomba Mewarnai TK, Lomba Bercerita SD, Lomba Menggambar SD. Hari Rabu, 24 April meliputi Lomba Membaca Puisi SMP dan Pidato Bahasa Inggris SMA. Untuk Kamis, 25 April adalah Lomba Membuat Resensi Buku dan Lomba Menulis Konten Blog SMA/SMK.

Baca Juga:  Bikin MoU di Balaikota, PEMPROV DKI & UNIVERSITAS PARAMADINA Jalin Kerjasama Bidang Pendidikan

“Lomba diikuti oleh 722 peserta dengan rincian 135 dari TK, 299 siswa SD, 101 siswa SMP dan 188 siswa SMA/SMK. “Masing-masing lomba tersaring lima besar sehingga jumlah seluruhnya 35 orang,” papar Meti.

Saat menutup acara tersebut Fahmi mengucapkan selamat kepada para pemenang dan menyerahkan hadiah berupa uang tunai dan piala penghargaan. “Para juara ini akan mewakili Jakarta Pusat Pusat untuk mengikuti lomba serupa pada kegiatan Hanjaba tingkat Propinsi DKI yang akan digelar pada Agustus 2019. Untuk itu, adik-adik harus mempersiapkan diri sebaik mungkin agar bisa meraih juara,” pesannya. ■ RED/JOKO/G

Beri Tanggapan